Ahrt juara umum team ap250 arrc 2019

Hasil ARRC Thailand 2019: AHRT Rekor Juara Umum 3×

Motorisblog.com – Om Bro…!! Hasil ARRC Thailand 2019 membawa kabar manis bagi Astra Honda Racing Team (AHRT)… karena tim balap yang berada di bawah naungan PT Astra Honda Motor (AHM) ini berhasil pecahkan rekor tiga kali berturut-turut… menjadi juara umum Team AP250.

Raihan ini dicapai setelah mengukuhkan 274 poin pada gelaran ARRC 2019 seri ke-7 di Chang International Circuit Buriram, Thailand (30/11-1/12/2019).

Raihan poin terkumpul dari:
  • 4 kali posisi pertama dengan poin 100
  • 6 kali posisi kedua dengan poin 80
  • 2 kali posisi ketiga dengan poin 32
Ahrt juara umum team ap250 arrc 2019
Astra Honda Racing Team (AHRT) menerima penghargaan juara umum team AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019

Capaian ini merupakan hasil kerja keras para pebalap tim AHRT…

Dikelas AP250, AHRT diperkuat oleh para pebalap lulusan Astra Honda Racing School (AHRS)… yaitu Irfan Ardiansyah, Awhin Sanjaya dan Lucky Herdiansya.

Catatan prestasi ini diperoleh AHRT melalui perjuangan yang panjang… yang merupakan buah dari komitmen kuat AHM untuk terus melahirkan telenta balap tanah air.

AHRT bergabung dalam persaingan di kelas AP250 di musim 2017 dan langsung meraih gelar juara umum untuk pebalap dan tim.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya via press release (2/12/2019) mengatakan…

pencapaian tahun ini merupakan bukti talenta para pebalap muda Indonesia… bukti bahwa mereka dapat bersaing ketat di dunia balap motor tingkat internasional.

Hasil tahun ini juga menjadi motivasi AHM untuk terus mendukung prestasi pebalap tanah air… melalui pembinaan berjenjang yang secara konsisten dilakukan.

Ini merupakan salah satu prestasi terbaik dengan meraih juara tim selama tiga tahun berturut-turut.

Hasil ini diraih dari kekuatan kerjasama dalam tim yang selalu berinovasi…

Kerjasama itulah yang menjadi salah satu kunci pencapaian di musim balap tahun ini.

Hasil Race ARRC 2019

Seri pamungkas Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 diselenggarakan di Chang International Circuit (30/11-1/12/2019). Disana pebalap binaan AHM berhasil meraih dua kali podium…

Ahwin Sanjaya

Raihan dua podium didapat dari Awhin Sanjaya… yakni podium dua pada balapan pertama dan podium tiga pada balapan kedua di kelas AP250.

Ahwin sanjaya (kiri) podium 2 race 1 arrc 2019 seri 7
Awhin Sanjaya (kiri) podium kedua race pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Chang International Circuit Buriram Thailand (30/11/2019)

Ahwin start dari posisi-11 lantaran hasil kualifikasi yang kurang maksimal. Dia terjatuh pada pertengahan sesi kualifikasi di tikungan ke-12.

Namun pada sesi race, Ahwin membalap dengan semangat dan fokus tinggi untuk meraih hasil terbaik.

Hasilnya… Awhin mampu melewati satu-persatu pebalap lain di lap kedelapan… hingga dirinya berhasil masuk dan bersaing di grup depan serta finish di posisi ke-2.

Pada balapan kedua Awhin secara perlahan berhasil menusuk pebalap di depannya dan bersaing secara ketat dengan rider lainnya… hingga dirinya finish di posisi ke-3.

Hasil ini menempatkan Awhin di posisi-2 klasemen akhir dengan raihan total poin 198…

Race kedua berlangsung ketat dan sangat rapat sehingga tidak mentolerir kesalahan sekecil apapun.

Irfan Ardiansyah

Musim tahun ini menjadi musim balap pertama bagi Irfan.

Di balapan pertama, Irfan tercecer ke posisi-20 akibat menghindari pebalap yang terjatuh di depannya… sehingga membuat Irfan keluar dari lintasan.

Namun dengan kemampuan dan kesabarannya, Irfan berhasil kembali masuk rombongan dan finis ke-5.

Di balapan kedua Irfan sempat dominan sejak lap ke-3. Namun sayang… pemimpin klasemen sementara itu terjatuh di tikungan terakhir akibat bersenggolan dengan rider lainnya… sehingga dirinya tidak dapat melanjutkan perjuangan dilintasan balap.

Beruntung sebelumnya Irfan telah berhasil meraih satu kali podium pertama, tiga kali podium kedua dan tiga kali podium ketiga sepanjang musim 2019.

Irfan menutup musim balapan dengan menempati peringkat-3 klasemen akhir kelas AP250 dari total 187 poin yang diraihnya.

Lucky Hendriansya

Sama seperti Irfan… tahun ini menjadi debut perama bagi Lucky…

Balapan dimusim pertama ini dapat di jalani Lucku dengan baik. Namun sayang di race pertama seri ini Lucky turun ke rombongan kedua dan finish di posisi ke-9.

Pada race kedua, pebalap 19 tahun ini menjalani balapan secara kompetitif. Dia bersaing di grup depan hingga akhirnya harus puas finish diposisi ke-10.

Lucky menduduki posisi-5 klasemen akhir musim ini dengan raihan total 133 poin.

Supersport600 (SS600)

Andi Gilang

Dikelas Supersport600 (SS600) Andi “Gilang” Farid Izdhihar start dari grid ke-6… sedangkan Rezha Danica Ahrens memulai balapan dari posisi ke-12.

Andi berjuang mengatur strategi untuk bersaing di posisi terdepan… hingga akhirnya dia finish diposisi ke-6 pada balapan pertama dan di posisi ke-5 pada balapan kedua.

Andi menduduki posisi ke-5 klasemen akhir dengan raihan 115 poin.

Rezha Danica Ahrens

Rheza menjalani musim pertamanya di kelas SS600 dengan masih fokus pada setting dan performa terbaik motornya. Dia menutup musim ini dengan menduduki posisi ke-11 klasemen akhir dari 78 poin yang dikumpulkannya.

Thailand Talent Cup 2019

Selain ARRC dan SS600, AHM juga mendukung pembinaan pebalap muda pada Thailand Talent Cup (TTC) 2019.

Azryan Dheyo

Di seri terakhir musim balap tahun ini pebalap muda Azryan Dheyo juga turun ke Chang International Circuit, Buriram (30/11-1/12/2019).

Dheyo menutup musim ini pada posisi ke-3 klasemen akhir.

Di sesi kualifikasi, Dheyo mengunci posisi-2 untuk memulai race pertama dan kedua.

Pada race pertama, Dheyo tampil sangat kompetitif dan finish pada posisi ke-3.

Memasuki balapan ke-2, pebalap berusia 14 tahun ini berhasil mempertahankan posisi ke-2 hingga akhir balapan.

Herlian Dandi

Rekan satu tim Dheyo, Herlian Dandi memulai balapan di posisi-9 dan finish di posisi-9 pula.

Lanjut ke balapan kedua, pebalap berusia 12 tahun ini finish di posisi-5 dan menempati urutan ke-5 klasemen akhir TTC 2019. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: