awhin sanjaya ahrt podium 1 arrc 2019 sepang malaysia

Hasil ARRC Sepang 2019: Irfan dan Awhin Sama-sama Podium

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Hasil ARRC Sepang 2019 Race 2 seri keenam di Sepang International Circuit, Malaysia, berhasil menempatkan pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Ahwin Sanjaya di podium pertama pada Minggu, 22/9/2019. Hasil tersebut melengkapi capaian pembalap binaan AHM lainnya, Irfan Ardiansyah yang juga menduduki podium pertama di balapan pertama pada Sabtu, 21/9/2019.

Advertisement

So… Lagu Indonesia Raya pun berkumandang atas double podium yang diraih kedua pembalap AHRT tersebut…

Race I

Irfan dan Awhin turun membalap di kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019…

Di balapan pertama, Irfan Ardiansyah start dari baris kedua… Pembalap muda asal Semarang ini kemudian berhasil memimpin balapan di lap ketiga…

Pada lap selanjutnya, Irfan sempat tergeser ke posisi keempat hingga lap akhir… Namun dia masih mampu bertahan di grup depan,, sampai di tikungan terakhir, dirinya berhasil menelusup ke posisi paling depan hingga menyentuh garis finish…

Sementara itu Awhin Sanjaya, start di baris ketiga pada balapan pertama. Pembalap berusia 21 tahun ini sempat beberapa kali tertinggal, namun pada akhirnya ia mampu bergabung dengan grup depan dan finish pada posisi keempat. Selisih 0,03 detik dari pembalap lain yang menyelesaikan balapannya di posisi ketiga.

awhin sanjaya ahrt arrc 2019 sepang malaysia

Satu lagi pembalap AHRT AP250, Lucky Herdiansya… Dia start dari baris depan, bertarung sengit dengan pembalap-pembalap lainnya, namun disayangkan… Lucky terlempar dan harus puas finish di posisi keenam.

Race II

Pada balapan kedua di hari Minggu, 22/9/2019, ketiga pembalap AHRT kembali memacu Honda CBR250RR tunggangannya masing-masing… Ahwin Sanjaya start di grup depan, hingga pada lap ketiga, dia berhasil memimpin grup.

Advertisement

Ahwin terus bertahan hingga lap akhir dan berhasil meraih podium pertama…

awhin sanjaya ahrt podium 1 arrc 2019 sepang malaysia

Sementara itu, Irfan Ardiansyah harus rela finish di posisi kelima gegara crash pembalap lain yang terjadi tepat di hadapannya… Padahal pada lap kelima, Irfan sudah sempat memimpin balapan setelah start dari baris kedua…

Lucky Hendriansya… Satu lagi pembalap AP250 dari AHRT yang berusia 19 tahun… Dirinya mengawali balapan dari posisi kedua… Sempat menempati posisi ketiga pada lap ketiga, namun akhirnya harus finish di posisi keempat.

Hasil ARRC Sepang 2019

Pamungkasnya, Irfan menduduki klasmen sementara kelas AP250, Awhin di posisi ketiga dan Lucky di posisi kelima…

Supersports 600

Di kelas Supersports 600 (SS600) hari pertama, Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar start dari posisi kelima, baris kedua. Disayangkan… Andi Gilang terjatuh keluar pada tikungan keenam di lap awal, sehingga dirinya tak dapat melanjutkan race.

Pembalap lainnya di kelas SS600, Rheza Danica Ahrens, start pada baris ketiga dan mampu bersaing dengan grup depan. Namun disayangkan pula… Rheza terjatuh saat dirinya berada di posisi kelima dan tidak dapat melanjutkan race.

Pada balapam kedua, kedua pembalap muda SS600 ini kembali bertarung… Andi Gilang start dari posisi kelima dan finish pada urutan keenam. Sementara “Silent Boy” (Rheza) start dari posisi ketujuh dan finish pada urutan kedelapan. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *