Harley Davidson Baru, Tidak Selalu Berdesain Chopper

Motorisblog.com – Harley Davidson baru. Om Bro…!! Kalau bicara Harley Davidson sebagai moge chopper, itu sudah biasa. Bentuk dan suaranya memang selaiknya helikopter. Tapi beberapa waktu belakangan ini sepertinya Harley tengah menyusun strategi produk baru untuk memperluas pasarnya. Salah satunya adalah strategi yang dinamakan “More Roads to Harley-Davidson”.

Setelah kemarin-kemarin beredar kabar mengenai pembangunan motor Harley bermesin 250cc – 500cc, kali ini Harley pun tengah menyiapkan motor gede (moge) dengan konsep petualang atau adventure tourer. Namanya ialah, “Pan America 1250”.

Meski Harley Davidson baru Pan America 1250 mengusung konsep yang berbeda, namun beberapa ciri khas Harley-Davidson tetap tersirat di motor tersebut. Diantaranya dari lampu depan yang mirip Road Glide Special, juga khas mesin V-Twin 45 derajat.

Sesuai kapasitas mesinnya yang di atas 1000cc, Pan America 1250 secara keseluruhan berdesain besar. Dari fairing sampai knalpot, semuanya besar.

Selaiknya motor petualang, Pan America 1250 juga dilengkapi dengan berbagai bagian khas motor adventure, misalnya saja radiator guard, handguard dengan lampu sein dan plat baja pelindung dibagian bawah mesin.

Harley-Davidson menerapkan frame modular baru untuk Pan America 1250. Yaitu rangka yang sama dengan Harley-Davidson 1250 Custom dan Streetfighter 975cc, namun ada sedikit modifikasi dengan adanya subframe dan swingarm berbeda untuk Pan America 1250.

Om Bro… Bagian menarik lainnya dari Pan America 1250 adalah, bahwa, meskipun motor ini diciptakan untuk bertualang, tapi Harley-Davidson menyiratkan desainnya sebagai motor yang cocok juga digunakan offroad. Salah satunya terlihat dari ban orientasi offroad yang dipasang pada velg jari-jari. So… Tunggu saja rilis resminya secara global pada 2020 atau 2021 mendatang. (Mtb – Harley Davidson baru).

Tinggalkan Komentar