Harley Davidson 250cc Makin Dekat, Investasinya Hampir Rp4 Triliun

Motorisblog.com – Harley Davidson 250cc. Om Bro…!! Mendengar nama Harley Davidson, sekilas yang terbayang di benak kita adalah motor besar dengan suara menggelegar selaiknya helikopter. Dan memang seperti itulah khasnya moge asal Amerika tersebut. Bahkan saking populernya Harley Davidson, ketika ada moge lain yang berjenis sama tengah melintas, kebanyakan orang akan dengan refleks menyebutnya sebagai “Harley”. Padahal bisa saja itu motor merk lain, entah itu Honda Shadow, Yamaha Dragstar atau pun yang lainnya.

Kalau dalam produk lain itu ibarat sebutan “Aqua” untuk semua produk air mineral. Seperti pula sebutan “Rinso” untuk semua produk sabun bubuk. Betul?

Kembali ke Harley…

Harley Davidson 250cc

Om Bro…!! Kuatnya image Harley Davidson sebagai moge super gahar membuat banyak orang tidak menyangka bahwa sekarang ini Harley tengah menyiapkan motor dengan kapasitas mesin kecil, yakni dikisaran 250cc hingga 500cc.

Nah, ini lagi nih… Karena imagenya sebagai moge ribuan cc, maka kubikasi mesin 250cc – 500cc pun disebut “kecil”. Padahal untuk brand lain yang sudah umum beredar dikelas entry level, kelas 250cc itu sudah masuk golongan premium.

Rencana Harley Davidson memproduksi dan menjual motor bermesin kecil merupakan salah satu bentuk strategi empat tahunan Harley dalam memenuhi kebutuhan dunia persilatan roda dua secara global.

Fokus awal Harley Davidson akan menyasar pasar Asia, khususnya India. Harley akan memproduksi model-model baru menggunakan platform modular middleweight berkubikasi mesin 250cc – 500cc.

Rencananya, Harley akan membangun aliansi strategis dengan produsen Asia dalam pengembangan motor-motor tersebut.

Kenapa India?

Karena India merupakan salah satu pasar terbesar otomotif dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Dan kabarnya, Harley Davidson sekarang ini telah berinvestasi senilai US$275 juta (sekira Rp3,97 Triliun) untuk produksi dan pengembangan produk-produk motor kecilnya di India.

Apakah kira-kira akan masuk ke Indonesia?

Kemungkinan tetap ada, mengingat Indonesia pun merupakan salah satu pasar dengan potensi besar untuk industri otomotif. Tapi entah kapan masuknya… Itu yang belum jelas.

So… Dengan Harley paket hemat ini, siap-siap akan ada banyak alay yang suka blayer-blayer (geber-geber gas) dijalanan. Wkwkwkwk…!! Semoga tidak lah ya… Mtb percaya, Om Bro sekalian adalah bikers yang santun di jalan.

Kemudian, apakah nantinya kelas Harley Davidson 250cc akan dapat masuk ke komunitas Harley mesin besar?

Tentu akan kembali pada sikap komunitas yang sudah ada sekarang. Hanya saja, kalau sekedar menduga-duga, Mtb taksir mereka akan membangun komunitas sendiri. Tapi itu cuma dugaan lho ya… (Mtb – Harley Davidson 250cc).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: