penjualan motor ayago april 2018

Harga Sonic Bekas dan Satria Bekas Anjlok Tajam, Pertimbangkan Jika Ingin Beli Unit Barunya

Motorisblog.com – Harga Sonic bekas dan Satria bekas. Om Bro…!! Kalau bagi orang-orang seperti Mtb, pada saat akan membeli motor, perkara harga jual kembali bukanlah suatu pertimbangan. Yang penting sesuai dengan kebutuhan, selera dan kemampuan keuangan. Karena tujuan Mtb membeli motor untuk dipakai dan bukan untuk dijual kembali dengan sengaja. Tapi bagi sebagian orang, soal harga jual kembali kadang jadi pertimbangan. Apalagi jika orang tersebut terbilang gemar menukar motor dengan model terbaru.

Om Bro… Jika Om Bro termasuk orang yang mempertimbangan harga jual kembali, maka Om Bro musti berfikir ulang jika tertarik dengan motor model ayago alias tipe underbone.

Dari informasi yang Mtb dapat di viva.co.id, harga Sonic bekas racikan tahun 2016 saat ini sudah tidak mencapai setengah dari harga barunya. Meski usianya baru dua tahun, pasarannya sudah mencapai titik Rp9 jutaan untuk area Jakarta. Itu pun harga jual dealer motor bekas, yakni jika kita yang membelinya. Lain cerita jika kita yang menjualnya ke dealer, pasti harganya akan lebih rendah dari itu.

Ngeri kan…?

Masih mending Suzuki Satria FU… Harga jualnya masih lebih baik.

Suzuki Satria F150 lansiran 2015 masih bisa laku Rp11 jutaan. Padahal pada kondisi baru, harga Sonic justru lebih tinggi dari Satria. Tapi anehnya, data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) mencatat penjualan rata-rata Sonic juga lebih tinggi dari Satria.

Honda Sonic 150R mampu terjual dikisaran 2-3 ribuan unit perbulan, sementara Satria hanya berkisar 1-2 ribuan saja.

Kenapa bisa begitu?

Dalam hal ini, brand image memang berperan penting dalam hal penjualan unit baru. Om Bro sekalian tentu tahu bahwa layanan aftersales Honda lebih banyak dari Suzuki. Dan pastinya faktor itu berpengaruh besar pada minat konsumen di Indonesia. (Mtb – Harga Sonic bekas dan Satria Bekas).

Tinggalkan Komentar