Harga RX King 2009 Ini Hampir Senilai 2 unit Vixion

Advertisement

Motorisblog.com – Harga RX King 2009. Om Bro…!! Satu lagi bukti bahwa RX King harganya melambung tinggi luar biasa. Tentu dengan catatan bahwa kondisinya haruslah masih original. Bukan korekan, bukan bobokan dan lain sebagainya. Ini juga menjadi bukti bahwa knalpot yang dibobok hingga suaranya bikin orang pengen nendang muka pengendaranya, tidaklah lebih berharga ketimbang knalpot standar pabrikan.

Advertisement

Om Bro…!! Meski PT.YIMM sudah menghentikan produksi RX King sejak bertahun-tahun lalu, tapi minat pecintanya tak lekang oleh waktu.

Kabar terbaru datang dari Yogyakarta, dimana Yamaha RX King lansiran 2009 terjual dengan harga yang lumayan fantastis.

Meski tidak mencapai ratusan juta rupiah seperti berita-berita sebelumnya, tapi mengingat usianya yang sudah mencapai 9 tahun, jelas ini hal yang mencengangkan bagi pecinta motor 2 tak. Pasalnya, pada kondisi baru (saat masih diproduksi), harga RX King justru biasa saja. Sesuai dengan banderol dealer. Tidak ada antusiasme luar biasa yang membuat harga jadi membengkak (saat itu).

RX King pernah menjadi idola di era 2000-an dan kini banyak diburu oleh para kolektor.

Informasi terbaru Mtb ciduk dari warungnya Lek Iwanbanaran yang bersumber dari Bro Siswoyo bahwa pada hari Sabtu, 11 Agustus 2018, satu unit Yamaha RX King lansiran 2009 dengan nomor polisi AB 6732 GK warna merah telah terjual seharga Rp49 juta.

Advertisement

Uwoow…!!

Motor yang pernah kurang laku lantaran isu penghapusan mesin mesin 2 tak, kini justru bernilai seni tinggi.

Ko bisa…?

Bisa lah… Kalau sudah bicara hobinya seorang kolektor, harga berapa pun jadi mungkin. Dan ingat, Om Bro… Faktor utama yang membuat harga RX King 2009 berlampu bulat tersebut menjadi fantastis adalah karena originalitasnya.

Sejatinya, Yamaha RX King 2009 yang tidak memiliki teknologi berarti selain akselerasi khas mesin 2 tak itu bahkan tidak sehebat generasi sebelumnya. Secara power pun mengalami penurunan akibat aplikasi fitur AIS (Air Injection Systems) yang saat itu harus diterapkan demi menekan emisi gas buang.

Tapi, lagi-lagi…

…meskipun tidak se-powerfull generasi terdahulu, faktor orisinil mampu mendongkrak nilai Yamaha RX-King 2009 secara signifikan. Mengingat di jaman now, sulit mencari RX King ori. Tahu lah ya… Di jaman jayanya, dulu, rerata penunggang RX King tidak puas dengan bawaan pabrik.

Minimal bobok knalpot, itu (hampir) pasti. Ngga peduli kuping tetangga meledak karena suaranya. Padahal kalau pas ketemu polisi yang galak, palingan bikernya mewek-mewek dengan alasan yang macem-macem.

So… jaya terus RX King…!!!

Tapi yang ori… Untuk yang bobokan, semoga cepat musnah…!! (Mtb – Harga RX King 2009).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *