Harga PCX Facelift 2018 di Jepang Ternyata Jauh Lebih Mahal

Motorisblog.com – Harga PCX facelift 2018 di Jepang. Om Bro…!! Ketika kita bicara perkara All New PCX lokal vs NMax di Indonesia, maka akan ada kesan bahwa PCX lebih mahal. Meskipun secara fitur memang lebih lengkap. Tapi sebenarnya jika Om Bro tahu, ternyata di Thailand dan Jepang harganya justru lebih mahal. Begitu keterangan yang Mtb ciduk dari Warungasep.net.

Kabar kemunculan All New Honda PCX sudah terang pada saat kehadirannya di acada Tokyo Motor Show 2017 lalu. Namun, meski di pamerkan di Jepang, ternyata untuk rilisnya justru lebih dulu ada di Indonesia, Vietnam dan Thailand. Secara Honda Jepang baru merilisnya pada tanggal 15 Maret 2018 kemarin ini.

Dan masih sama seperti di Indonesia, PCX facelift yang dijual di sana pun masih versi mesin bakar. Belum versi hybrid apa lagi elektrik.

harga pcx facelift 2018 di jepang

Kemudian, hal yang menarik adalah kenyataan bahwa harga Honda PCX 150 cc di Jepang ternyata justru jauh lebih mahal dibanding Indonesia. Jadi jangan di kira kalau di negeri asal merknya maka harganya akan lebih murah? Nyatanya tidak selalu seperti itu. Hal yang lebih menentukan tinggi rendahnya banderol justru lokasi basis produksinya.

Singkatnya, meskipun merk Honda berasal dari Jepang, tapi kalau di produksi di Thailand ya negara Jepangnya sendiri jadi harus meng-impor dari Thailand. Artinya ya jadi kena bea import, pajak dan lain-lain yang tentunya tidaklah murah.

Menurut keterangan Kang Asep dalam artikel blognya, harga PCX facelift 2018 di Jepang di banderol senilai JPY342,360. Kalau di konversi sekira Rp44,5 jutaan untuk versi CBS. Sedangkan untuk yang ABS bahkan mencapai JPY373.680 atau sekira Rp48,5 jutaan.

Dan lagi, di negeri Gajah Putih yang meng-ekspornya pun harga jualnya masih lebih mahal dari Indonesia lho, Om Bro… Di Thailand sana harganya sekira Rp34 jutaan.

Dan yang lebih mengejutkan lagi, ternyatah harga yang sedemikian mahal itu tanpa rem cakram di roda belakang. Iya… di Thailand dan Jepang, Honda PCX facelift masih menggunakan rem tromol di roda belakangnya. So… Om Bro yang menjadi konsumen PCX 150 di Indonesia patut bersyukur lho ya…

Tapi kalau perkara spesifikasi dan fitur sih hampir sama dengan PCX versi Indonesia. Hanya ada satu perbedaan yang menonjol, dimana PCX Jepang punya fitur penerangan lampu di area dek. Fitur tersebut di beri nama “Welcome light”. (Mtb – Harga PCX Facelift 2018 di Jepang).

Tinggalkan Komentar