Harga Honda PCX 2018, Second CBU Masih Stabil Meski Sudah Ada versi Lokal

Motorisblog.com – Harga Honda PCX 2018 second CBU Thailand dan Vietnam masih bertahan. Om Bro…!! Kalau Mtb lagi ngobrol-ngobrol santai sama teman-teman perkara PCX lokal vs PCX CBU, rata-rata prediksi meleset. Ada hal yang terlewatkan dari apa yang kami perbincangkan.

Awalnya kita beranggapan bahwa dengan rilisnya PCX lokal, maka harga second versi CBU (import) akan luluh lantak. Tapi nyatanya tidak. Mtb lupa dengan sejarah kejayaan generasi Astrea punya Honda.

Laahhh… apa hubungannya?

Ada, Om Bro… yakni hubungan keluarga dari merk yang sama. Jahahahaha…!!

Bukan… bukan… maksudnya kemiripan dalam hal transisi dari import menuju lokal.

harga honda pcx 2018

Jika Om Bro generasi 1980-1990, pasti Om Bro akan tahu bagaimana sebagian orang menganggap mesin-mesin C series keluaran tahun-tahun tersebut dianggap lebih kuat dan bandel. Alasannya karena keyakinan bahwa produk luar negeri lebih bagus mutunya dibanding produk lokal.

Iya… kala itu motor-motor merk Jepun yang beredar di Indonesia masih berstatus import utuh (CBU) dari negeri asalnya, Dai Nipon. Baru kemudian berubah menjadi import komponen dan selanjutnya diproduksi secara penuh di Indonesia.

Nah… anggapan tersebut pun sepertinya menempel pada Honda PCX 150 kali ini.

Bulan lalu (Januari), menurut beberapa informasi, harga Honda PCX CBU (Thailand atau pun Vietnam) masih bertahan dikisaran Rp27 juta – Rp30juta. Itu artinya masih seharga PCX lokal 2018 dalam kondisi baru. Dan kabarnya, hal tersebut memang benar dipengaruhi oleh anggapan bahwa produk import lebih bagus mutunya dibanding produk lokal.

Itulah yang Mtb anggap bahwa PCX memiliki kemiripan dengan history bebek Astrea.

Iya sih… bertahannya harga PCX second tidak sekuat harga NMax bekas seperti yang pernah Mtb bahas diblog ini. Tapi angka segitu pun sudah cukup baik mengingat PCX import telah dihajar dari berbagai arah. Maksudnya ya dihajar oleh NMax sekaligus juga dimatikan oleh Hondanya sendiri.

Lalu, seberapa banyakkah peminat PCX CBU bekas?

Kalau bicara perkara jumlah, tentu tidak begitu banyak. Om Bro pasti tahu bahwa penjualan PCX CBU jauh dibawah penjualan NMax dalam kondisi baru. Hal itu salah satunya karena perkara kesenjangan harga yang terpaut cukup jauh. Artinya, pembeli Honda PCX import hanyalah kalangan yang memiliki kapasitas cinta mati pada produk tersebut. Maka bikers pembeli PCX CBU second pun tentunya masih dari golongan tersebut.

Jelas… kalau orang-orang yang berfikiran simple seperti Mtb pastinya lebih memilih membeli PCX lokal atau pun NMax dalam kondisi baru ketimbang harus meminang PCX import dengan status janda.

So… pilihan ada ditangan konsumen. Mau beli motor apa pun dengan status apa pun, sepenuhnya menjadi hak konsumen. (Mtb – Harga Honda PCX 2018 second). Sumber: viva.co.id dari Pelangi Motor dan Sahabat Motor, Condet, Jakarta Timur

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: