Rilis Jawa Barat: Segini Harga OTR Scoopy 2020 Bandung

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro! Setelah rilis nasional pada 10 November 2020, skutik berkarakter unik dan fashionable besutan PT Astra Honda Motor (AHM) kini menyapa warga Jawa Barat. So, inilah harga OTR Scoopy 2020 Bandung dan sekitarnya.

Advertisement

PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda Jawa Barat memperkenalkan All New Honda Scoopy 2020 melalui acara langsung Virtual Regional Public Launching. Acara tersebut mereka gelar pada channel Youtube dan Instagram AlwaysHonda (21/11/2020 jam 19:00 WIB).

Turut tampil memeriahkan acara itu ada penampilan Manshur Angklung feat DJ Henryfirst and SalmaDwip. Juga ada talkshow oleh influencer Indiarisa sebagai Singer & Presenter, serta Baim Bocheng sebagai Freestyler Soccer.

Honda Scoopy menjadi salah satu varian produk favorit warga Jawa Barat. Sejak meluncur pada 2010 hingga sekarang Honda Scoopy telah menjadi pilihan lebih dari 650 ribu pengguna motor tanah Sunda ini. (General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Lerri Gunawan – via press release, 21/11/2020).

All New Honda Scoopy mengusung ubahan menyeluruh pada desain, mesin, rangka dan fiturnya demi menjawab kebutuhan konsumen Jawa Barat yang menyukai skutik unik, fashionable dan nyaman.

PT DAM menargetkan penjualan All New Honda Scoopy sebanyak 9.000 unit perbulan.

Teknologi dan Desain Honda Scoopy 2020

Honda Scoopy 2020
Mesin dan Performa

All New Honda Scoopy mengusung mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power) yang irit namun mampu menyuguhkan performa optimal.

Performa mesin Scoopy juga mendapat dukungan dari penggunaan rangka baru eSAF, yaitu teknologi frame baru Honda yang membuat skutik ini menjadi lebih ringan, lincah dan nyaman.

eSP, ACG Starter dan ISS

Teknologi mesin eSP pada Scoopy telah terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin secara senyap. Sedangkan ACG Starter itu sendiri merupakan dasar dari pengaplikasian fitur Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat Om/Sist berhenti lebih dari 3 detik.

Tangki dan Konsumsi Bahan Bakar

All New Scoopy memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar, yaitu 4.2 liter.

Motor ini juga ramah lingkungan karena angka konsumsi bahan bakarnya mampu mencapai 59 km/liter dengan fitur ISS ON melalui metode uji ECE R40 EURO 3.

Desain

All New Honda Scoopy hadir dengan desain terbaru dan garis bodi S (shape) serta lekukan modern yang semakin menguatkan kesan unik dan berbeda.

Lampu LED Projector
Lampu Belakang Honda Scoopy 2020

Beragam fitur baru turut hadir menyertai All New Honda Scoopy. Antara lain lampu depan dan belakang berdesain baru bentuk oval sebagai simbol Honda Scoopy yang hadir dengan kombinasi sistem pencahayaan LED projector.

Advertisement
Lampu Belakang Honda Scoopy 2020
Smart Key System

All New Scoopy telah menggunakan sistem kontak tanpa anak kunci mekanis alias keyless. Sistem keyless ini telah terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm sehingga semakin menambah keamanan serta kemudahan penggunaan.

USB Charger

USB Charger milik Scoopy ada pada console box. Bisa Om/Sist manfaatkan untuk mengisi daya baterai ponsel secara praktis tanpa menggunakan tambahan adapter.

Panelmeter Baru

Panelmeter Scoopy yang mengusung model kombinasi digital akan menyajikan beragam informasi, termasuk jam digital, tingkat konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key serta penggunaan daya aki (khusus untuk tipe Smart Key).

Selain penambahan fitur baru, Scoopy juga tetap mempertahankan indikator ECO sebagai panduan berkendara secara efisien.

Gantungan Barang

Fitur baru lainnya ada Multifunction Hook yang berguna untuk menggantungkan barang bawaan secara praktis dengan desain dapat menutup saat Om/Sist tidak menggunakannya.

Footstep Boncenger yang Modern

Fitur unggulan lainnya juga tetap ada, antara lain desain pijakan kaki untuk pembonceng yang terintegrasi body motor. Memudahkan pengendara membonceng dengan tetap nyaman dan stylish.

Velg dan Ban

Model baru ini tetap menggunakan velg berdiameter 12 inch, namun dengan model baru dual 5 spokes. Sedangkan ban’nya tipe tubeless yang mampu memberikan kenyamanan serta rasa aman bagi Om/Sist sekalian.

Bagasi Lega

AHM mengklaim bahwa kapasitas bagasi motor ini menjadi yang terbesar ketimbang produk lain pada kelas yang sama. Volumenya adalah 15.4 liter yang dapat menyimpan helm Scoopy.

Standar Samping dan Brake Lock

All New Honda Scoopy memiliki standar samping otomatis (Side Stand Switch) dan tuas pengunci Brake Lock untuk keamanan saat Om/Sist berhenti di tanjakan atau turunan jalan.

Pilihan Warna dan Harga OTR Scoopy 2020 Bandung

All New Honda Scoopy tersedia dalam 4 tipe dengan 8 varian warna.

Varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna yaitu Sporty Red dan Sporty Black, sedangkan varian Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Fashion Cream. Dua tipe ini mendapat setting harga On The Road (OTR) Bandung Rp20.300.000.

Sementara itu harga Honda Scoopy 2020 tipe Stylish dan Prestige untuk OTR Bandung adalah Rp21.100.000 dengan pilihan warna Stylish Brown, Stylish Red, Prestige White dan Prestige Black.

Tipe Stylish dan Prestige ini merupakan varian terbaru dari lini produk Scoopy yang memiliki kelengkapan teknologi Smart Key Sistem. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *