harga nmax non abs

Harga NMax Non ABS dan ABS, Masalah Upping Price oleh Sales Nakal

Motorisblog.com – Om Bro…!! Perkara harga NMax non ABS dan ABS yang seringkali dinaikkan oleh oknum sales, sekarang ada penyelesaiannya. Setidaknya begitu menurut pengalaman salah satu konsumen dalam artikel di warungnya Lek Iwb. Konsumen tersebut bernama Bagus.

Kang Bagus ini men-share pengalamannya perkara kasus upping price Yamaha NMax 155. Dan hebatnya, kali ini tim khusus Yamaha terjun langsung kelapangan untuk menyelesaikan kasus tersebut. Kang Bagus mendapatkan kelanjutan atas pengaduannya ke layanan Yamaha Contact Center.

Kronologisnya kira-kira begini…

Pada hari Sabtu, 30 Desember 2017, Kang Bagus beserta istri menyambangi dealer Yamaha. Maksudnya mau membeli skuter matic maxi Yamaha NMax 155 ABS. Namun, di dealer tersebut ternyata dia mendapatkan upping price (kenaikan harga) sebesar Rp2 juta. Dan Kang Bagus (juga Mtb) yakin, upping price tersebut pasti bukan harga resmi dari Yamaha Indonesia. Pasti juga bukan aturan resmi dealer.

harga nmax non abs

Merasa tidak puas, hari itu pada jam 20.27 Kang Bagus kirim email ke Yamaha Contact Center.

Kang Bagus baru mendapat tanggapan atas ismailnya pada hari Rabu, 4 Januari 2018. Soale terhambat libur panjang tahun baru selama tanggal 29 Desember 2017-3 Januari 2018.

Hari itu pada jam 10.41, Kang Bagus mendapat telfon dari staff Yamaha sebagai respons atas email keluhannya. Staff tersebut menyampaikan bahwa masalah Kang Bagus akan ditangani oleh tim khusus Yamaha.

Kemudian, pada jam 12.26, sales Yamaha Deta Ciputat mengirimkan pesan Whatsapp. Memastikan bahwa jika Kang Bagus masih tertarik pada Yamaha Nmax 155 ABS, maka di Yamaha Deta Ciputat tersedia dengan harga normal, yakni Rp32,3 juta.

Sore harinya, pada jam 16.09, perwakilan dari Yamaha menelpon dan menyampaikan permintaan maaf atas kejadian upping price dimaksud.

Selanjutnya pada jam 16.26, salesman dari Yamaha Putera Motor Serpong menelpon, menyampaikan bahwa ada unit ready di dealer mereka dengan warna hitam.

Setelah telfonan selesai, esok harinya pada hari Kamis, 5 Januari 2018 jam 10.10 sales dimaksud mengirimkan no rekening dealernya. Lalu pada jam 10.26, Kang Bagus melakukan transfer DP.

Selanjutnya pada jam 17.00, Kang Bagus sudah dapat melihat langsung unit Nmax 155 di dealer bersangkutan.

Endingnya, pada hari Sabtu, 6 Januari 2018 jam 10.00 unit telah sampai di rumah. Pengiriman unit didampingi oleh sales dealer Yamaha Putera Motor BSD dan perwakilan dari Yamaha Pusat.

Saat itu, Mas Wahyu selaku sales dealer menjelaskan perkara perawatan motor. Dia pun menyampaikan bahwa jika ada keluhan, maka jangan sungkan untuk menghubunginya.

Selain itu, perwakilan Yamaha Pusat pun meminta maaf atas ulah oknum yang memanfaatkan keadaan dengan melakukan upping price. Namun Kang Bagus memahmi bahwa tidak semua sales person/dealer seperti itu.

Dan yang paling ruar biyasah, sebagai wujud terima kasih atas feedback dari Kang Bagus, perwakilan Yamaha juga memberikan gift sebuah jaket Yamaha VR46, helm Yamaha MTX dan gantungan kunci. Ini hebat lho, mengingat jika ditotal, harga gift dari Yamaha tersebut sekira bisa mencapai Rp800 ribuan.

Kesimpulan…

Jika tidak terpotong libur panjang, penyelesaian bisa lebih cepat karena hanya memakan waktu 3 hari kerja saja. Ini merupakan indikasi yang sangat baik bagi reputasi Yamaha Indonesia. Maka dari itu, buat Om Bro sekalian, jangan sungkan menghubungi customer center masing-masing principle jika ada keluhan dengan produk atawa jasa mereka. Kendalikan emosi saat menghadapi masalah. Soale, dengan emosi, masalah justru akan semakin berantakan. (Mtb)
Sumber: iwanbanaran.com

2 Thoughts to “Harga NMax Non ABS dan ABS, Masalah Upping Price oleh Sales Nakal”

    1. sodiknurhamid

      Waduh, maaf, Om Bro. Lagi sibuk banget aktifitas didunia nyata. Makasih atas tanggapannya.

      Saya sudah buat bahasannya disini https://motorisblog.com/penyebab-harga-nmax-bekas-lebih-stabil-dari-pcx/

Tinggalkan Komentar