motor listrik harley davidson livewire 2019 2020
Beranda » News » Harga Motor Listrik Harley Davidson Terlalu Mahal, Konsumen Millenial Kurang Berminat

Harga Motor Listrik Harley Davidson Terlalu Mahal, Konsumen Millenial Kurang Berminat

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Harga motor listrik Harley Davidson Livewire yang di set pada nominal Rp421 jutaan, kurang menarik minat kaum millenial. Menurut mereka, banderol itu terlalu mahal jika dibanding berbagai keterbatasan yang dimiliki oleh kuda besi asal Negeri Paman Sam tersebut.

Advertisement

Yup… Menciduk informasi dari media Paultan, pre-order sepeda motor listrik Harley Davidson Livewire hanya mampu menarik minat biker senior yang sudah lama memiliki unit motor Harley bermesin konvensional. Sementara untuk menggaet komsumen baru dari kalangan muda, Livewire belum punya racun yang cukup.

Menurut media Reuters, faktor utama yang membuat kalangan muda tidak berminat pada Harley Davidson Livewire 2019 adalah karena banderolnya yang dianggap terlalu mahal… Yaitu senominal US$29.799 atau sekira Rp421 jutaan…

Selain dua sumber media di atas, masih ada satu lagi data lain yang kurang lebih bernada sama. Yaitu bahwa Harley-Davidson Livewire Electric 2019 sebenarnya cukup menarik hati kaum muda, namun mereka merasa terlampau berat dengan harganya…

Data yang mengatakan demikian ialah hasil wawancara dengan 40 dari 150 dealer Harley Davidson di Amerika, yaitu di wilayah Wisconsin, Illinois, Indiana, Ohio, Michigan, California, Nevada, New Jersey dan New York.

Tapi…

Ada tapinya Om…

Pada dasarnya, sejak awal, pihak Harley Davidson memang menargetkan kalangan muda mapan untuk segmentasi pasar Livewire. Yaitu anak muda kaya yang punya penghasilan setidaknya US$100.000 atawa sekira Rp1,4 miliar pertahun-nya.

Advertisement

Jadi, target pasarnya memang bukan semua anak muda secara pukul rata… Ada kriteria tertentu, yaitu anak muda yang telah mapan. Entah itu mapan tulis, atau pun mapan pengumuman.

Wkwkwkwk…!! Itu ‘papan’ Om… Bukan ‘mapan’.

Selain perkara harga, faktor lain yang mengurangi minat konsumen terhadap Livewire adalah perkara jarak tempuhnya… Dimana untuk satu kali pengisian baterai penuh, jangkauan jaraknya adalah sejauh maksimal 235 km di jalan perkotaan dan 152 km di jalan raya lintas kota.

Jarak tempuh yang sejauh itu masih dianggap kurang mumpuni lantaran kondisi jalanan di Amerika Serikat yang dominan highway.

Tak hanya itu, kecepatan charging baterai Livewire juga dianggap belum cukup memuaskan. Iya kalau di cas di dealer dengan dukungan quickcharge, proses pengisian baterai Livewire bisa selesai dalam 1 jam. Namun ketika pengisian daya dilakukan menggunakan arus listrik rumah tangga, proses charging-nya bisa memakan waktu semelaman Om… Lama pisan ya??

Om Bro…!! Pabrikan motor gede (moge) asal Amerika Serikat, Harley Davidson, memperkenalkan motor listrik Livewire sejak Januari 2019 lalu… Namun sejak produk tersebut dirilis, dia masih kesulitan untuk menarik minat kaum millenial. (Mtb – Gambar motor listrik Harley).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *