Harga Mobil Suzuki Jimny Bekas Tembus Rp500 Juta… Ediaannn…!!

Motorisblog.com – Om Bro…!! Gegara antrian pesanan unit barunya yang sangat panjang, harga mobil Suzuki Jimny bekas sampai bisa tembus Rp500 juta Om… Padahal banderol unit barunya tidak sampai segitu. Jauh dari angka itu, bahkan tidak mencapai Rp400 juta acan-acan…

Bisa begitu ya…??

Iya, bisa Om… Antrian yang sangat panjang, membuat calon konsumen Jimny jadi tidak sabar menunggu. Akibatnya, kondisi seperti itu dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk meraih banyak untung dengan cara menjual kembali unit yang telah mereka beli dengan harga yang jauh lebih tinggi dari standar normal.

Tapi ya tidak salah juga Om… Karena memang si calon pembelinya sendiri yang sudah ngebet sehingga tidak lagi mempersoalkan perkara harga yang jauh lebih mahal dibanding harga normal. Sementara segmentasi Jimny sendiri memang ditempatkan sebagai mobil hobi… Kuota untuk pasar Indonesia tidak banyak.

Nah, yang namanya hobi ya Om,, biasanya mereka tidak mempermasalahkan perkara mahar yang harus mereka keluarkan… Apa lagi dengan kondisi unit yang langka, ya sudah… Kalau hati sudah terlanjur jatuh cinta, nominal berapa pun bakal mereka tebus selama masih dalam batas kemampuan finansialnya…

Betul Om… Menurut beberapa sumber yang Mtb ciduk, mobil model Sport Utility Vehicle (SUV) legendaris asal Jepang ini tembus Rp500 juta pada harga bekasnya. Padahal, harga Suzuki Jimny 2019 terbaru bahkan masih jauh di bawah Rp400 juta.

Iya Om… Harga Suzuki Jimny 2019 masuk Indonesia hanya berada di angka Rp353 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Jadi ketika unit second-nya tembus Rp500 juta, ini jelas menjadi fenomena yang luar biasa.

Itu bagi masyarakat umum…

Tapi, di dunia persilatan bisnis mobil bekas, fenomena seperti ini bukanlah suatu hal yang aneh… Fenomena seperti ini memang kadang terjadi pada model-model mobil yang indent produk baru-nya lama. Faktanya, sebelum ini, Mitsubishi Xpander pun pernah mengalami fenomena serupa selama lebih dari satu tahun. (Herjanto Kosasih, Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua – Kompas, 15/10/2019).

Saat ini, Jimny yang telah memasuki generasi ke-4 ini status indent-nya berkisar 3-4 tahun. Jadi patut saja jika banyak calon konsumen yang tidak sabar menunggu indent unit baru mobil ikonik tersebut. (Mtb).

Makasih udah singgah... Jika bermanfaat, monggo di share ke sosmed Om Bro masing-masing...

Tinggalkan komentar