Spesifikasi dan Harga Mobil Esemka Bima 1.2, Cuma Rp99 Juta??

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Ada dua harga mobil Esemka Bima 1.2 yang akan Mtb ceritakan di sini, yaitu harga normal dan harga promo (harga bersubsidi), dimana selisih keduanya rada lumayan banyak… Kira-kira hampir seharga motor skutik entry level, kurang sedikit…

Advertisement

Jadi, berapa harga mobil Esemka Bima 2019??

Ada subsidi khusus bagi anggota Komite Nasional Dewan UKM Indonesia… Dimana mereka akan mendapat harga special senominal Rp99 juta saja untuk varian 1.200cc… Sementara normalnya, harga mobil Esemka pick up Bima 1.2 secara on the road (OTR) adalah Rp110 juta. (Irwan Wijaya HS, Ketua Umum Komite Nasional Dewan UKM Indonesia – Kompas, 3/10/2019).

Yup… Itu harga special bersubsidi bagi anggota UKM yang ingin membeli mobil niaga ringan dari karya PT Solo Manufaktur Kreasi yang berjudul Bima, varian 1200cc.

Iya Om… Fokusnya hanya pada varian 1.2 saja… Alasannya karena varian tersebut yang dianggap paling pas untuk memenuhi kebutuhan usaha para anggota UKM.

Esemka Bima 1.2 Spesifikasi

Berat Kendaraan
. Berat kosong 1.070 kg
. Berat isi 2.150 kg

Kapasitas Tangki Bahan Bakar
. 40 liter

Ukuran Ban
. 175/65 R14 LT

Tipe Mesin
. DOHC E-power I4, 1200cc 4-silinder

Advertisement

Power Maksimum
. 96,5 hp (72 kW)

Torsi Maksimum
. 119 Nm

Dimensi
. Panjang 456 cm
. Lebar 164,5 cm
. Tinggi 184 cm

Jarak Sumbu Roda (wheelbase)
. 290 cm

Ukuran Bak
. Panjang 275 cm
. Lebar 160 cm
. Tinggi 46 cm

Sistem Penggerak
. Roda belakang (rear wheel drive)

Transmisi
. 5-percepatan

Fitur
. Aic Conditioner (AC)
. Sistem hiburan single DIN
. Lampu depan proyektor
. Multi-information display (MID)

Tujuan dari pemberian subsidi tersebut ialah untuk memudahkan para pelaku UKM yang membutuhkan mobil niaga ringan sebagai kendaraan operasional usaha-nya. Juga untuk mendorong penjualan produk-produk Esemka agar diminati masyarakat.

Sayangnya Om… Subsidi tersebut diberikan hanya di tahun 2019 ini saja… Tahun depan (2020) sudah tidak lagi…

Saat ini Esemka belum mulai mendistribusikan Bima… Penyebabnya ialah karena masih ada persiapan-persiapan yang belum selesai,, salah duanya adalah persiapan jaringan perawatan dan pencarian rekanan karoseri untuk membangun beberapa model, salah satunya model mobil toko (moko) untuk kendaraan usaha.

Esemka Bima telah mengadopsi lampu berteknologi proyektor pada lampu depan-nya, meski belum dilengkapi dengan lampu kabut (fog lamp). Spionnya satu warna dengan cat bodi… Sedangkan velgnya masih menggunakan velg kaleng. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *