kymco downtown 250i

Harga Kymco Downtown 250i Turun, Padahal Forza dan Xmax Naik

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Aneh bin ajaib… Saat kompetitor mengerek banderol, harga Kymco Downtown 250i justru malah turun. Meskipun hasil akhirnya masih di atas banderol Yamaha Xmax, namun tetap jauh di bawah Honda Forza.

Advertisement

Iya patut sih Om… Soale Xmax kan diproduksi secara lokal di Indonesia…

Om Bro… Brand asal Taiwan ini merupakan salah satu perintis pasar skutik di Indonesia. Meskipun pada perkembangannya, kini Kymco jauh tertinggal dari tiga brand Jepang yang bermain di segmen skutik di dunia persilatan motor Indonesia.

Jika bicara line up produk matik, Kymco terbilang lengkap… dari cc kecil hingga 250 cc… Tapi pun begitu, tidak banyak orang Indonesia yang tahu apa saja line up produk Kymco. Karena ya itu tadi, sekarang brand Jepang sudah dominan di pasar skutik tanah air.

Kymco Downtown 250i rilis di Indonesia pada 2017 lalu. Kehadirannya jelas berhadapan dengan Yamaha Xmax dan Honda Forza yang secara brand image lebih populer.

Awalnya harga Kymco Downtown 250i di set pada angka Rp68 juta (on the road (OTR) DKI Jakarta). Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa Downtown 250i saat ini dtawarkan dengan harga promo. Nominal banderolnya menjadi Rp65 juta dan akan berlaku hingga akhir tahun 2019 ini. (Public Relation PT Smart Motor Indonesia, Chandra Permana – DetikOto, 13/6/2019).

Angka tersebut jelas lebih mahal dibanding Yamaha Xmax yang diproduksi secara lokal. Iya Om… Meski sudah di kerek naik, namun banderol Xmax masih tetap di bawah Rp60 juta, yaitu Rp59,3 juta. Itu jelas Om… Karena Xmax tidak dibebani biaya impor dan sebagainya…

Advertisement

Tapi pun pun begitu, harga Kymco Downtown 250i masih jauh lebih murah dibanding Honda Forza yang diimpor utuh (CBU) dari Thailand. Betul Om… Banderol Forza sekarang sudah berada di angka Rp81,727 juta.

Kymco Downtown 250i bermesin SOHC satu silinder 250cc. Power maksimumnya mencapai 22,5 dk , sementara torsi puncaknya berada di angka 23 Nm.

Downtown 250i mengusung banyak fitur kekinian, diantaranya lampu LED depan-belakang, serta panel instrumen digital yang memuat indikator bensin, jam, suhu mesin, tegangan aki, dan lain-lain.

Desainnya dirancang oleh desainer Italia. Penjualannya berkisar 100-an unit pada tahun 2018 lalu. (Presiden Director PT Smart Motor Indonesia, Neo Chen – DetikOto, 13/6/2019).

Om Bro…!! Belakangan ini skutik berbadan bongsor tengah memiliki banyak peminat. Karenanya pabrikan pun memberi banyak pilihan pada calon konsumennya. Mulai dari yang bermesin 125cc, 150cc, hingga 250cc.

Ada sih yang lebih besar dari itu… Tapi untuk ukuran produk massal, popularitasnya hanya sampai 250cc saja…

Bagi Om Bro yang menginginkan skuter bongsor dengan budget di bawah Rp40 juta, disana ada pilihan Yamaha Lexi, Yamaha Nmax, dan Honda PCX. Sementara untuk kelas di atasnya, ada Yamaha Xmax, Honda Forza, dan Kymco Downtown 250i. Monggo tinggal dipilih saja. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *