Harga Jaket Kulit Bison, Setara dengan Kualitasnya

Motorisblog.com – Harga jaket kulit bison. Om Bro…!! Bagi seorang biker, mengenakan jaket saat riding adalah hal yang wajib hukumnya. Selain melindungi supaya tidak masuk angin, jaket juga melindungi dari potensi luka akibat kecelakaan. Bukan berarti kita menginginkan kecelakaan, amit-amit deh ya… Tapi untuk sebuah antisipasi saja. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Betul?

Om Bro… Seperti pula anjuran menggunakan sepatu dan celana panjang tebal dan kuat yang aman (misalnya celana jeans), penggunaan jaket pun di anjurkan menggunakan jaket yang kuat, tebal dan aman. Tentunya yang nyaman juga.

Jika dilihat dari jenis bahannya, beberapa kalangan menyebutkan bahwa jaket berbahan kulit masih menjadi yang terpopuler dalam hal penilaian keamanan dan kenyamanan. Nah, tahu kah, Om Bro? Bahwa jenis kulit yang terbaik untuk jaket pemotor ternyata bukanlah kulit sapi atau pun kulit domba, tapi kulit Bison. Setidaknya begitu menurut pandangan Shaker owner dari Shaker Big Bike, Bandung yang disampaikan kepada detikOto.

harga jaket kulit bison
Ilustrasi jaket kulit bison

Iya, Om Bro… Secara umum, jaket berbahan kulit yang banyak beredar di pasaran adalah dari bahan kulit domba, kulit sapi dan kulit bison. Dan dari ketiganya itu, yang dinilai paling kuat adalah kulit bison. Tapi… ukurannya bukan hanya kuat. Jaket kulit bison juga harus nyaman dengan adanya ventilasi udara. Hal itu akan sangat dibutuhkan, utamanya pada saat lalu lintas macet.

Tanpa adanya ventilasi, tentu Om Bro akan kegerahan dalam cuaca panas dan lalu lintas padat.

Cara membuat ventilasi tersebut bisa bermacam-macam tergantung si pembuatnya (atau pabriknya dalam memproduksi jaket), misalnya saja dengan menyisipkan ritsleting di bagian samping jaket.

Kemudian, selain kuat dan nyaman, jaket kulit bison juga harus aman dengan menambahkan protektor.

Harga jaket kulit bison

Sesuai dengan kualitasnya yang lebih bagus dibanding kulit domba dan kulit sapi, maka harga jaket kulit bison pun lebih mahal dari keduanya.

Jaket kulit lokal yang berbahan kulit domba/kulit sapi umumnya berbanderol dikisaran Rp800 ribu – Rp1,5 jutaan. Sementara jaket kulit bison harganya mencapai Rp2 juta – Rp5 jutaan. (Mtb – Harga jaket kulit bison).

Tinggalkan Komentar