honda forza 250 black

Harga Honda Forza 250cc 2019 Indonesia Lampaui Angka Rp80 Juta

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Setelah mahal sejak rilisnya, kini harga Honda Forza 250cc 2019 Indonesia naik lagi hingga melangkahi angka Rp80 juta. Ini berat Om… Secara nalar jelas si gambot ini semakin berat melawan rivalnya, Yamaha Xmax.

Advertisement

Betul Om… Menurut nalar Mtb, harga Honda Forza 2019 yang terpaut amat jauh dari Xmax bakal membatasi minat calon konsumen. Artinya hanya penggemar fanatik yang berduit longgar saja yang bersedia membelinya… Meskipun Honda berani mengklaim bahwa fitur Forza lebih unggul dibanding kompetitor.

Tapi ya itu rahasia AHM ya Om… Strategi bisnis AHM memang sering seperti itu. Kalo dalam bahasa “bule”nya katanya “wait and see”. AHM tidak buru-buru melokalkan produksi Forza demi harga jual yang lebih murah. Hampir sama seperti PCX yang mulanya diimpor dari Thailand, lantas pindah ke Vietnam, barulah kemudian ditarik untuk diproduksi secara lokal di Indonesia.

Yup… Saat ini Forza masih didatangkan dari Thailand. Jadi judulnya impor Om… Maka patutlah jika harga Honda Forza 250cc di Indonesia membengkak… Jauh dibanding banderol kompetitor dari pabrikan sebelah, Yamaha Xmax.

Harga Honda Forza 250cc Indonesia pada awal rilisnya di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 adalah Rp76,5 juta. Setelah itu banderolnya terkerek naik Rp3 juta menjadi Rp79,5 juta. Belum cukup sampai nominal tersebut, selepas Lebaran 1440 Hijriyah ini banderol Forza loncat lagi hingga ke angka Rp81,727 juta.

Advertisement

Bandingkan dengan Yamaha Xmax… Pada awal rilisnya di Indonesia, Xmax di labeli banderol Rp57,8 juta. Jika pun kemudian naik, nominalnya hanya menjadi Rp59,3 juta saja. Masih tetap jauh lebih murah dibanding Honda Forza.

Tapi pun begitu kondisinya, hingga saat ini belum ada kabar rencana dari AHM untuk melokalkan produksi Forza. Entah AHM masih “wait & see”, atau memang seterusnya Forza hanya akan di posisikan sebagai produk flagship saja??

Entahlah… Kita tunggu kisah selanjutnya…

Forza dibekali mesin 250cc SOHC PGM-FI berpendingin cairan. Power maksimumnya diklaim mencapai 17,3 kW/7.500 rpm…

Bannya tubeless 120/70-15 M/C (depan), dan 140/70-14 M/C (belakang). Remnya cakram depan-belakang dengan sistem ABS 2 channel. Fitur unggulannya salah satunya adalah sistem Honda Selectable Torque Control (HSTC). (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *