Harga Honda ADV 150 di Vietnam Lebih Edian dari Thailand

Motorisblog.com – Om Bro…!! Beberapa waktu lalu Mtb sudah infokan harga Honda ADV 150 di Thailand yang mencapai 90.000 Baht atau sekira Rp41 jutaan… Padahal di Indonesia, banderolnya tidak sampai Rp40 juta.

Iya Om… Harga Honda ADV 2019 Indonesia di set pada angka Rp33,5 juta untuk tipe CBS dan Rp36,5 juta untuk tipe ABS.

Tapi segitu sih wajar ya Om… Wajar jika di Negeri Gajah Putih, harga ADV 150 lebih mahal dari Indonesia, karena kan dia impor dari Indonesia… Dari pabrik AHM di Sunter… Jadi ya jelas ada tambahan biaya macam-macam,, misale biaya pengiriman, bea impor dan sebagainya…

Lagi pula selisihnya tidak begitu jauh dengan harga Indonesia… Jadi masih patut pisan lah ya Om… Nah, yang mengagetkan adalah banderol ADV 150 di Vietnam… Ternyata harga disana jauh lebih mahal dibanding Indonesia, bahkan lebih mahal dari Thailand.

Betul Om… Diciduk dari media Greatbiker, harga Honda ADV 2019 terbaru di Vietnam mencapai nominal VND 85 juta (sekira Rp51 jutaan) untuk versi Combi Brake System (CBS) dan VND 90 juta (sekira Rp54 jutaan) untuk versi Anti-lock Breaking System (ABS).

Gile ya Om… Sampai Rp17,5 jutaan selisihnya… Itu artinya, kebijakan impor di Vietnam menetapkan biaya yang relatif tinggi… Lebih tinggi dari Thailand… Maka itu banderol akhirnya pun jadi jauh lebih tinggi.

Ya,, kira-kira hampir sama dengan kebijakan di Indonesia lah ya Om… Lihat saja harga Honda Forza 250 di Indonesia yang statusnya impor CBU… Nominalnya melampaui angka Rp81 juta,, padahal rivalnya, Yamaha Xmax, harganya tidak sampai Rp60 juta.

Lebih dari Rp20 juta kan bedanya…??…

Kembali ke ADV 150…

PT Astra Honda Motor (AHM) membrojolkan ADV 150 beberapa waktu lalu di Indonesia. Bukan hanya untuk pasar Indonesia saja, rilis ADV 150 di Indonesia pun sekaligus menjadi yang pertama di Dunia.

ADV 150 lahir ke dunia persilatan roda dua sebagai skuter matik (skutik),, namun dengan tampilan motor semi-adventure. Sekilas tampangnya rada mirip Honda X-ADV 750 yang juga bertransmisi otomatis dan bergenre adventure.

Tapi,, ADV 150 jelas beda segmen dengan X-ADV… ADV 150 masuk ke kelas semi-premium, sementara X-ADV masuknya ke dalam golongan big bike alias moge…

ADV 150 lahir dari platform PCX 150 dengan beberapa penyesuaian yang disesuaikan dengan kebutuhan semi-off road…

Kelahiran ADV 150 disambut dengan sangat antusias oleh khalayak roda dua tanah air. Tampak dari jumlah pesanannya, dimana menurut informasi terbaru yang Mtb ciduk, calon konsumen ADV 150 sampai harus rela indent 1 bulanan karena panjangnya antrian pesanan.

Tak hanya di Indonesia saja, ADV 150 juga mendapat sambutan yang cukup baik dari pasar Thailand dan Vietnam. (Mtb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *