harga astrea grand 91

Harga Astrea Grand 91 Second… Jauh Melampaui RX King dan Nouvo…!!

Motorisblog.com – Harga Astrea Grand 91. Om Bro…!! Dulu Mtb pernah bikin artikel tentang RX King dan Yamaha Nouvo yang harganya bisa tembus Rp22 jutaan. Eh ternyata sekarang ada yang lebih wuedian… Astrea Grand 91 ada yang tembus Rp50 juta, bahkan ada yang sampai Rp80 juta. Memang ada konteks yang berbeda, dimana RX King dan Nouvo second di perjual belikan apa adanya, sedangkan Astrea Grand yang funtastic tersebut merupakan hasil restorasi.

Kondisi Honda Astrea Grand seharga Rp50 juta tersebut dalam keadaan mulus, bahkanmasih dibungkus plastik. Bukan di bungkus karena baru keluar dari dealer, tapi karena baru keluar dari bengkel restorasi. Secara Astrea Grand sudah sejak puluhan tahun yang lalu sudah tidak lagi di produksi oleh Honda.

Berita ini Mtb ringkus dari detikOto yang berasal dari sumber Edy Wibowo.

harga astrea grand 91

Mulanya Bro Edy hanya iseng-iseng membanderol Astrea Grand 1991 miliknya seharga Rp 50 juta. Namun siapa sangka ternyata banderol tersebut bukanlah angka yang mahal untuk kalangan pehobi motor lawas. Apa lagi memang motor tersebut telah mengalami proses restorasi yang hampir di semua bagian. Dan setelah selesai, motor pun tidak pernah digunakan. Maka itulah joknya pun masih terbungkus plastik.

Proses restorasi Astrea Grand 91 milik Bro Edy tersebut pun memakan waktu yang tidak sebentar. Enam bulan hingga 1 tahun untuk mengumpulkan part-part yang dibutuhkan. Demikian menurut pengakuannya pada detikOto, Selasa, 13 Maret 2018.

harga astrea grand 91

Kondisi motor bukan hanya mulus saja, tetapi juga lengkap dengan surat-surat serta pajaknya pun masih aktif. Bahkan buku servis dan helm cetok bawaan asli Honda tahun 1991 pun tersedia. Uwow…!! Sudah 27 tahun itu helm…. Uwow…!!

Menurut pengakuan Edy, awalnya dia mematok harga Rp50 juta karena sebelumnya sudah pernah ada yang laku Rp80 juta. Jadi wajar lah… apa lagi jika mengingat waktu dan proses restorasi yang dia jalani… tentu banderol Rp50 juta itu menjadi rasional. Namun… untuk kalangan yang bukan pehobi seperti Mtb, harga itu tentu sangat mahal. Coba Om Bro bayangkan… Yamaha MT-25 saja harganya hanya Rp47.55 juta (on the road Jakarta). Juga Kawasaki Ninja 250 SL yang menurut situs resminya hanya Rp45,3 juta.

Kembali ke Astrea Grand Edy…

Proses restorasi menyentuh hampir total di segala sektor. Mulai dari Cat, bumper, spatbor, knalpot, bahkan mesin pun baru.

Dan seperti yang Mtb sebutkan di atas, sejak selesai restorasi, motor ini hampir tidak pernah di gunakan. Angka yang tertera di odometernya pun tak sampai 20 km.

Edy menjual Grand 91 miliknya tersebut melalui posting di Instagram. Dia melakukan hal itu setelah sebelumnya ada aku instagram Zubastian Rachman yang justru menjual Astrea Grand 91 full original dengan harga yang lebih mahal, yakni Rp80 juta. (Mtb – Harga Astrea Grand 91).

Tinggalkan Komentar