GPS Tracker, Cara Melacak Maling Motor / Mobil Secara Realtime

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Dunai semakin canggih… Selain beragam fitur keamanan yang telah disematkan dari pabrikan, kini ada juga cara melacak maling motor dengan menggunakan GPS Tracker. Namun fitur ini bukan bawaan pabrikan ya Om… Ini perangkat tambahan yang musti Om Bro beli sendiri dari pihak ketiga.

Advertisement

Yup… Setelah adanya berbagai fitur keamanan dari pabrikan, misale saja alarm anti maling, serta kunci keyless yang terintegrasi immobilizer, Om Bro juga dapat memberikan proteksi tambahan lain pada kendaraan, salah satunya misale GPS Tracker motor / mobil.

Sebenarnya teknologi GPS Tracker mobil / motor bukanlah hal baru di dunia persilatan otomotif. Entah dimulai dari kapan, yang jelas di tahun 2012 lalu pun teknologi ini telah ada.

Ketika itu, menjelang lebaran tahun 2012, saat Mtb mudik bareng teman-teman dari Tangerang menuju Ciamis, salah satu kawan mengatakan bahwa motor yang dikendarainya telah dilengkapi dengan GPS Tracker. Pasalnya, motor yang ia gunakan merupakan motor inventaris dari tempatnya bekerja.

Motor-motor inventaris tersebut dilengkapi GPS Tracker demi kepentingan pemilik perusahaan dalam memantau kinerja para karyawannya.

Mtb sendiri saat itu sih tidak banyak bertanya ya Om… Mtb hanya berguman dalam hati, “Oohh… Sudah secanggih itu dunia persilatan roda dua…”.

Advertisement

Dan memang benar, seiring waktu, teknologi GPS Tracker pun semakin berkembang dan semakin dikenal masyarakat. Hingga kini, perangkat teknologi GPS Tracker telah banyak beredar di toko-toko aksesoris kendaraan.

Salah satu perusahaan penyedia perangkat GPS Tracker yang ada saat ini ialah PT Globaltrackindo Profesional Sistem (PT GPS). Perusahaan tersebut menyediakan perangkat pelacak dengan syarat power aki 9V-12V yang dinamai Juragan GPS. (Head of Operation Juragan GPS, Briyan Alamanda – Kompas, 3/2/2019).

Juragan GPS berjalan dengan tampilan peta dari Google Maps. So… jelas jangkauannya sangat detail, bahkan mencapai pelosok. Dan pastinya tingkat akurasinya pun amat tinggi, hingga 10 meter.

Juragan GPS bekerja dengan cara memantau posisi kendaraan secara real time. Selain itu, Juragan GPS juga dilengkapi dengan fitur penyadap suara kabin serta kontrol untuk mematikan mesin dari jarak jauh. Uwoow…!!

Itu hanya salah satu contoh ya Om… Selain Juragan GPS, diluaran sana banyak tersedia juga GPS Tracker dari merk lain. Pilihannya beragam… Jadi, Om Bro tinggal pilih saja sesuai kebutuhan dan kemampuan Om Bro masing-masing. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *