Gixxer 250 cc Sudah Terdaftar Patentnya, Rilis Tahun Ini…??!!

Motorisblog.com – Om Bro…!! Suzuki bakal turut meramaikan kelas motor sport seperempat liter dengan Gixxer 250 cc, …dimana segmen tersebut sebelumnya telah ada Kawasaki Ninja, Honda CBR dan Yamaha R25. Namun tidak seperti ketiga seniornya, motor besutan Suzuki ini disinyalir bakal punya banderol yang lebih miring.

Lah… Bagaimana bisa…??

Karena yang akan dihadirkan oleh Suzuki ialah Gixxer 250 (Single Cylinder) Om… So pastinya bakal punya banderol di bawah produk kompetitor yang punya konfigurasi silinder ganda.

Yup… Seperti kata media Rushlane, Gixxer 250 specification yang telah dipatenkan di negeri aca-aca ialah bermesin silinder tunggal 250cc dengan penampakan yang mendekati desain GSX-S750 dan GSX-S1000 yang berfairing.

Gixxer 250 telah mengaplikasikan Light Emitting Diode (LED) pada semua sektor pencahayaan. Panel meternya digital, sedangkan frame sama dengan Gixxer 150, …yang tentunya dengan beberapa penyesuaian agar mampu dipasang mesin dengan power yang lebih mumpuni.

Dibagian kaki-kaki, suspensi Gixxer 250 masih menggunakan model teleskopik di depan dan monoshock pada roda belakangnya… Sedangkan disektor keamanan, rem cakram telah diaplikasikan pada roda depan dan belakang, …dimana rem cakram tersebut dikawinkan dengan Anti-lock Breaking System (ABS).

Planingnya, Suzuki Gixxer 250 akan rilis awal tahun ini di India. Namun demikian belum ada woro-woro yang gamblang perkara harganya. Hanya prediksi saja yang telah ada, dimana nominalnya pasti akan di bawah Ninja 250, CBR250 dan R25 lantaran jumlah silinder Gixxer 250 yang hanya sebiji. Tidak seperti mereka yang silindernya ada dua biji.

Selain itu, penggunaan rangka Gixxer 150 pun tentunya tidak perlu riset mendalam dengan biaya besar, yang pada akhirnya membuat cost produksi jadi lebih rendah, dan pamungkasnya membuat harga jual si motor jadi lebih murah. So… kita tunggu saja apakah Gixxer 250 Indonesia juga bakal brojol…?? (Mtb).

1 tanggapan pada “Gixxer 250 cc Sudah Terdaftar Patentnya, Rilis Tahun Ini…??!!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *