Getaran Mesin Suzuki Nex II, Lembut Pisan Euy…!!

Motorisblog.com – Getaran mesin Suzuki Nex II. Om Bro…!! Mtb memang belum cukup beruntung untuk bisa melakukan test langsung ketika ada motor baru yang rilis. Masih banyak keterbatasan atas Mtb… Misalnya saja kampung tempat domisili Mtb yang hanya kota kecil sehingga tidak selalu up to date untuk urusan display dan unit test ride motor baru. Bahkan Mtb belum pernah ikut test ride motor baru dari dealer. Palingan jika ada share Mtb soal test ride pun dari hasil pinjam motor teman… Wkwkwkwk…!! Sedih ya…

Tapi ya sudah… Mtb tidak akan curhat terlalu panjang…

Om Bro… Jika bicara soal selera pribadi dalam hal motor, Mtb selalu lebih mengejar keamanan dan kenyamanan ketimbang urusan performa. Bukan berarti performa tidak penting… Tetap sangat penting, tapi kenyamanan juga bagi Mtb sangat penting.

Ukuran kenyamanan suatu motor, jika dijabarkan pasti akan sangat panjang. Misalnya saja dalam hal suspensi, riding position dan lain-lain, termasuk juga dalam hal getaran mesin. Karena itulah Mtb sangat tertarik ketika membaca review dari Lek Iwb di warungnya, iwanbanaran.com yang menyebutkan bahwa getaran mesin Suzuki Nex II amatlah halus.

Om Bro yang sudah rada tua (wkwkwk…!!) pasti tahu jajaran motor matic Suzuki dari masa lalu. Mulai dari Spin 125, Skywave 125, Skydrive 125, Hayate, Lets dan lain-lain. Sayangnya semua jajaran skutic tersebut kurang bersinar di pasaran. Tapi Suzuki tidak berhenti. Dia terus berupaya untuk mendapatkan kepercayaan kembali dari masyarakat Indonesia.

Kurang lebih seperti itu maksud dan tujuan Suzuki dengan rilis produk skutik entry level terbarunya, new NEX II.

Dari review yang ditulis Lek Iwb, Suzuki Nex II memperlihatkan penggunaan material yang sangat baik untuk motor sekelasnya. Dan yang paling Mtb suka dari review tersebut adalah bahwa Nex II ternyata sangat minim vibrasi saat idle alias saat langsam alias saat mesin berputar stasioner. Tidak banyak vibrasi bahkan sampai di stang pun lembut sekali. Ini merupakan kelebihan luar biasa dimana tidak semua matic mampu menciptakan peredam yang sedemikian lembutnya.

Bagaimana saat dikendarai?

Logikanya, jika idlenya sedemikian lembut, maka pada saat jalan pun akan lembut juga. Ada pun getaran halus saat jalan, vibrasi masih lebih lembut bahkan dibanding jajaran skuter matic Honda. Padahal selama ini menurut feel Mtb, skutik Honda sudah terbilang lembut vibrasinya. Ternyata Suzuki Nex II ini lebih lembut lagi. Padahal ini motor entry level lho, Om Bro… Lah wong harganya saja paling murah dibanding merk Honda & Yamaha, yakni 13,950 juta OTR Jakarta. Ini merupakan bukti bahwa Suzuki benar-benar serius memberikan valule lebih dengan tebusan harga yang lebih murah. (Mtb – Getaran mesin Suzuki Nex II).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: