Ganti Stang PCX 2018 pakai Stang Nmax? Bisa…!! Mudah & Murah, Tampilan Jadi Lebih Rapi

Motorisblog.com – Ganti Stang PCX 2018 pakai Stang Nmax – Om Bro…!! Kalau bicara perkara selera memang tidak akan pernah bisa diganggu-gugat. Biar kata orang dia jelak, tapi kalau kita cinta? Gimana? Biar kata dia cantik tapi kalau kita ngga cinta? Gimana?

Begitu pula dalam hal selera terhadap motor…

Menariknya, ketika para Fansboy fanatik tengah saling cakar-cakaran membela brand sesembahannya masing-masing, ternyata ada salah satu biker yang justru “mengawinkan” antara Yamaha Nmax 155 dengan Honda PCX 150. Meskipun perkawinannya hanya terjadi di bagian stang saja.

Ini menarik… Mtb suka orang-orang netral seperti itu.

Lah iya… ngapain kita jadi Fansboy hingga menghujat lawan dari brand yang kita suka? Toh mereka semua juga brand asing…? Apa yang di banggakan dari kita Bangsa Indonesia dengan “menyembah” dan menghujat merk-merk asing?

Sebelumnya pernah ada cerita dari Lek Iwb, dimana ada seorang Bapak yang batal membeli Honda PCX 150 lantaran tidak suka dengan model stangnya yang telanjang. Padahal, sejak awal memang PCX sudah menggunakan model stang tanpa cover seperti itu. Tapi bagi sebagian orang, sesuatu hal yang (di anggap) baru memang kadang butuh waktu dan edukasi. Tidak selalu bisa langsung diterima dengan baik, terutama bagi orang-orang yang tidak terbiasa dengan hal-hal baru tersebut.

ganti stang pcx 2018
Stang bawaan Honda PCX

Seperti itulah kira-kira penuturan Om Bro Heri asal Cilacap melalui emailnya pada Iwanbanaran.com

Ini wajar bagi Mtb, mengingat peran Nmax sebagai “pelopor” kelas maxi skutik yang sukses. Jadi tak heran jika Nmax menjad “kiblat” bagi sebagian orang penyuka skutik maxi 150cc.

Lah, bukannya PCX yang duluan?

Betul…!! Honda PCX sudah terlebih dulu membuka pasar dengan kubikasi 125cc pada tahun 2009 lalu.

Tapi….

…saat itu kan status PCX masih CBU. Jadi, dia bukan pembuka pasar yang sukses lantaran jumlah penjualannya pun bisa dihitung dengan jari. (Entah jari berapa orang tapinya… Wkwkwkwkwk…!!).

So… Nmax-lah yang membuka kesuksesan segmen ini… Jadi, wajar ketika ada sebagian orang yang menganggap bahwa cover stang-pun dirasa Nmax-lah yang lebih wajar.

Dan justru disinilah keuntungannya bagi konsumen. Ketika kita disuguhi dengan model berbeda, maka kita jadi punya pilihan. Dan sebagai konsumen, kita bebas dong memilih produk apa yang kita sukai…

Ganti Stang PCX 2018 pakai Stang Nmax secara Plug & Play

ganti stang pcx 2018
Stang Yamaha Nmax dipasang pada Honda PCX

Nah, bagian paling menariknya disini adalah ketika ternyata, stang Honda PCX bisa diganti menggunakan stang dari Yamaha Nmax 155, bahkan dengan cara yang sangat simple, yakni Pnp. Benar-benar Pnp kecuali hanya perlu sedikir cowakan pada cover stang Nmax agar pas dengan panel stir.

Selebihnya tinggal copot-pasang…

Hal itu diungkapkan oleh Om Bro Rian Pahlani pada Lek Iwb, baru-baru ini.

Bro Rian melakukan “perkawinan” itu lantaran dia merasa bahwa stang Nmax lebih rapi dibanding stang bawaan PCX150. Dengan menggunakan stang Nmax, tampilan jadi lebih padat berisi, dan kabel-kabel pun menjadi lebih rapih karena berada di dalam cover.

Bro Rian mengaku bahwa dirinya sudah merasa cocok dengan Honda PCX150. Motornya nyaman, elegan, mewah, dan fitur paling lengkap di kelasnya dengan harga yang masih realistik. Namun itu tadi, Bro Rian hanya tidak suka model stangnya saja.

Biaya Ganti Stang PCX 2018 pakai Stang Nmax

ganti stang pcx 2018
Honda PCX pakai stang Yamaha Nmax

Bagian ini juga tidak kalah menariknya, karena, ternyata Om Bro Rian tidak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mewujudkan keinginannya tersebut.

Awalnya, Bro Rian hendak membeli stang Nmax langsung melalui dealer Yamaha. Namun, didaerah asal Bro Rian, yakni Palembang, pemesanan stang Nmax butuh waktu indent hingga sebulan lamanya.

Akhirnya, dia memilih untuk membeli dibengkel biasa bekas NMAX Owner…

Disini, karena status stangnya adalah janda, maka Bro Rian mendapatkan harga Rp250 ribu saja… Sudah lengkap dengan covernya sekaligus. Selebihnya, Bro Rian hanya perlu membayar Rp100 ribu saja untuk pekerjaan pemasangannya. Jadi totalnya hanya Rp350 ribu. Mantap kan? (Mtb – Ganti Stang PCX 2018 pakai Stang Nmax).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: