ganjil genap mobil di jakarta

Ganjil Genap Mobil di Jakarta Bukanlah Masalah Bagi Orang Kaya

Motorisblog.com – Ganjil genap mobil di Jakarta. Om Bro…!! Kebijakan Pemprov DKI Jakarta dalam penerapan sistem ganjil genap sepertinya menyimpan cerita lain. Dengan tujuan untuk mengurai kemacetan, aturan ganjil genap telah menjadi keuntungan tersendiri bagi pedagang mobil bekas. Singkatnya, jadi banyak orang yang membeli mobil lagi dengan plat nomer yang berbeda.

Berbeda maksudnya, jika misalnya sebelumnya Om Bro sudah memiliki mobil dengan plat nomor ganjil, maka Om Bro perlu membeli mobil satu lagi dengan plat nomor genap. Dengan cara itu maka Om Bro tetap dapat melalui jalan yang sama dengan mobil berbeda setiap harinya. So… cara ini tentu hanya berlaku untuk Om Bro yang mampu secara finansial.

Informasi dari Viva menyebutkan, bahwa, sejak bulan Juli 2018, penjualan mobil bekas di kawasan WTC Mangga Dua, Jakarta Utara meningkat drastis. Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menyebutkan, peningkatannya mencapai 15%-20%.

Mobil bekas yang paling laku disana adalah jenis city car dan hatchback lansiran tahun 2014 – 2016 dengan kisaran harga Rp100 juta – Rp150 juta. Di antara mobil-mobil tersebut adalah Honda Brio, Honda Jazz, Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan lain-lain.

Sebetulnya, dengan rentang harga tersebut, konsumen bisa mendapatkan mobil jenis MPV (multi purpose vehicle) semisal Avanza atau pun Xenia. Tapi karena memang tujuannya pun hanya untuk aktifitas harian dalam melalui jalur ganjil genap, maka konsumen lebih suka mobil-mobil kecil, yakni City Car dan Hatchback.

Umumnya konsumen yang membeli mobil bekas jenis-jenis tersebut sejatinya sudah memiliki mobil yang lain sebelumnya. Bahkan ada juga yang justru sudah memiliki dua mobil. Tapi karena keduanya memiliki plat nomor yang sama (ganjil semua atau genap semua), maka salah satunya di jual. Tukar tambah dengan plat nomor yang berbeda. (Mtb – Ganjil genap mobil di Jakarta).

Tinggalkan Komentar