Gaji Pembalap MotoGP 2017 dalam Rupiah, Ternyata Gaji Lorenzo Hampir Dua Kali Lipat dari Marquez

Motorisweb.com – Gaji Pembalap MotoGP 2017. Berapa sih gaji pembalap MotoGP 2017 dalam rupiah ?… Kalau bicara gaji pemain sepakbola, tentu banyak sekali orang yang tahu. Soale sepakbola itu olah raga paling populer didunia saat ini. Tapi bagaimana dengan gaji Lorenzo, Marquez, Rossi dan lain-lain?

Meski sekarang balapan MotoGP pun telah menjadi salah satu olah raga terfavorit, tapi masih banyak orang tidak tahu dengan jumlah gaji mereka. Buktinya, salah seorang teman Mtw yang hafal betul sejarah Rossi, Lorenzo dkk pun malah bertanya pada Mtw tempo hari. Mtw jawab saja, “laahh… mana gue tau!”. Hahahaha…!!

Tapi, dengan melayangkan jawaban itu pada teman, sebenarnya dalam hati Mtw jadi penasaran juga. Berapa sih gaji pembalap MotoGP 2017 dalam rupiah ?…

gaji pembalap motogp 2017


GAJI LORENZO DI DUCATI JAUH LEBIH BESAR DARI MARQUEZ DI HONDA
Meski penampilan Lorenzo diawal musim ini sempat kurang bagus, namun pada pertengahan hingga akhir seri performanya terlihat membaik. Bahkan beberapa kalangan menilai Lorenzo lebih baik ketimbang Rossi saat pertama kali bergabung dengan Ducati.

Kemajuan performa Lorenzo nyatanya telah mencuatkan isu tentang gajinya dan dua pembalap MotoGP lain, yaitu Rossi dan Marquez.

Nah, tahukah Om Bro, berapa gaji mereka?

Mtw tidak mendapatkan informasi yang akurat perkara gaji Rossi, namun menurut salah satu bocoran, ternyata gaji Lorenzo jauh lebih besar ketimbang Marquez. Bahkan hampir mencapai dua kali lipatnya. Kabarnya, nilai kontrak Marquez yang ditandatangani pada Mei 2016 lalu dengan Honda adalah 9 juta Euro. Sedangkan Jorge Lorenzo memiliki kontrak senilai 14 juta Euro. Angka tersebut jika menggunakan asumsi Rp16,100/Euro berarti Rp144,900,000,000 kontrak Marquez dari Honda dan Rp225,400,000,000/tahun milik Lorenzo dari Ducati.

Oowwoooowwww….!! Banyak banget nol-nya…?

Jika angka tersebut dituliskan dengan gaya kwitansi, maka terbilang “dua ratus dua puluh lima milyar empat ratus juta rupiah”. Itu gajinya Lorenzo. Yang kalau digunakan untuk biaya hidup dikampung Mtw, sepertinya Mtw Om Bro nggak perlu kerja seumur-umur. Hahahaha…!!

Lalu bagaimana dengan prospek gaji Marquez? Apakah dia akan bertahan di Honda dengan gaji yang jauh dibawah Lorenzo?

Kabarnya sih, untuk musim 2019 nanti, Honda sudah siap menawarkan gaji special untuk Marquez supaya dia tetap bertahan di HRC. Soale ada lagi bocoran yang mengatakan bahwa HRC telah menyodorkan cek kosong kepada Marquez.

Kalau Om Bro dikasih cek kosong kayak gitu, kira-kira mau diisi berapa nol tuh? Xixixixi…!! (Mtw)
Sumber: motorsport.com, marca.com, aripitstop.com

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: