FreeGo, Motor Yamaha Matic Terbaru 2018 yang “Katanya” Bukan Bermesin Mio

Motorisblog.com – Om Bro…!! Motor Yamaha matic terbaru 2018 yang diperkenalkan sejak hari pertama IMOS, 31 Oktober lalu ini kabarnya menggunakan mesin yang berbeda dengan Mio Series. Begitu menurut klaim dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pada pameran otomotif dua tahunan, Indonesia Motorcycle Show 2018 di JCC, Senayan, Jakarta.

Kabarnya, meski Yamaha terbaru 2018 matic FreeGo berkubikasi mesin sama dengan Mio Series (125cc) namun mesinnya tidaklah sama.

“Kalau lihat kapasitas kan 125cc, tetapi ini bukan mesin Mio. Ini adalah mesin baru, mesin pengembangan baru. Yamaha FreeGo mesinnya 125cc, sama-sama berpendingin udara, ada SMG (Smart Motor Generator), sama ada setting-an baru”. (Antonius Widiantoro, Manager Marketing YIMM – IMOS JCC, Senayan, Jakarta – Viva, 2/11/2018).

lampu belakang yamaha freegoSayangnya kalau Mtb amati dari pernyataan tersebut, Mtb menangkap maksud bahwa sebenarnya basis mesinnya masih Mio juga. Hanya ada beberapa setting yang berbeda dari beberapa pengembangan mesin itu sendiri. Jadi (mungkin) perbedaannya tidak akan signifikan dibanding Mio Series…

Tapi ngga masalah… Untuk orang-orang seperti Mtb, soal basis mesin sama justru menguntungkan dalam hal perawatan. Beberapa komponen jadi bisa common part. Apa lagi ini motor sudah punya banyak fitur pembeda dibanding skutik-skutik lain pada umumnya. (Mtb – Motor Yamaha matic terbaru 2018).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: