Grabfood

Fitur Grab Driver Terbaru Dirilis, Pelatihan Driver Grab Wanita Digelar…

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Belum lama ini, fitur Grab Driver terbaru disiapkan untuk melindungi para mitra kaum hawa dari isu kekerasan dan pelecehan di ruang publik. Selain itu, pelatihan Driver Grab perempuan pun digelar sebagai pelengkapnya.

Advertisement

Yup… Penyedia layanan on demand, Grab, menggelar pelatihan driver wanita dengan fokus materi pada prioritas keamanan. Selain itu, fitur baru Grab Driver yang diberi judul ‘Ladygrab’ pun diluncurkan untuk melengkapi pelatihan yang digelar tersebut.

Ladygrab adalah armada khusus driver perempuan yang berfokus pada layanan Grabexpress dan Grabfood di area Jabodetabek. Kelebihan dari layanan ini adalah, bahwa driver perempuan boleh memilih layanan dengan pilihan yang lebih fleksibel dibanding driver Grab laki-laki… Misalnya saja, driver perempuan boleh memilih ketika ia merasa tidak comfortable menerima penumpang laki-laki…

Dalam hal pelatihan, mitra Ladygrab dibekali dengan atribut khusus dan pelatihan anti-kekerasan. Tujuannya ialah supaya mereka menjadi driver handal dan dapat mentransfer pengetahuannya nanti pada orang-orang sekitar, demi masyarakat Indonesia yang lebih baik.

Sesi edukasi gelombang pertama diikuti oleh 100 mitra Ladygrab… Mereka mengikuti pelatihan yang merupakan lanjutan dari kerja sama Grab dengan Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) yang telah terjalin sejak November 2018 lalu…

Advertisement

Selain menjadi kerja sama Grab dengan Komnas Perempuan, event ini juga turut didukung oleh Forum Pengada Layanan Bagi Perempuan Korban Kekerasan (FPL)…

Dari pihak Komnas Perempuan sendiri mengatakan bahwa kerja sama mereka dengan Grab adalah hal penting. Harapannya dengan kerja sama ini, akan tercipta lingkungan kerja yang kondusif. Dengan begitu, mitra driver yang berjenis kelamin perempuan, akan lebih semangat bekerja dan produktif, tanpa rasa khawatir terhadap keselamatan dan keamanan kerja di lapangan. (Azriana Manalu, Ketua Komnas Perempuan Periode 2014 – 2019 – Kompas (15/10/2019)).

Pelatihan Ladygrab merupakan pembekalan driver perempuan untuk mengembangkan pencegahan dan menangani kekerasan seksual. Program ini juga menjadi dukungan dari aplikator yang telah eksis sejak 7 tahun lalu ini untuk memotivasi mereka untuk mengejar aspirasinya. (Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia – Kompas (15/10/2019)). (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *