fitur baru grab akses menu cepat

Fitur Grab Driver Terbaru, Akses Cepat ke 5 Menu Tertentu

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Sekira 2 hari lalu Mtb mendapati ada fitur Grab Driver terbaru, yakni tombol akses cepat ke 5 menu Grab yang sering digunakan oleh driver. Mtb tidak yakin betul sih kapan munculnya menu tersebut… Yang jelas Mtb baru ketiga hari ini mendapatinya.

Advertisement

Icon fitur Grab terbaru tersebut berada disudut kiri-atas tampilan aplikasi. Wujudnya berbentuk menu dropdown seperti mata panah kebawah. Nah, jika Om Bro sentuh icon tersebut, maka akan muncul 5 menu berikut ini,fitur baru grab akses menu cepat

Tujuan Saya
Untuk menyetting supaya hanya mendapatkan order dengan arah yang kita inginkan (misalnya sambil searah pulang kerja).fitur baru grab akses menu cepat

Order Prioritas
Fitur auto accept, yaitu terima orderan secara otomatis. Konon Grab akan mendahulukan orderan pada driver yang mengaktifkan fitur autobid ini ketimbang driver yang menerima pekerjaan secara manual.

Uang Modal (Grabfood)
Untuk membatasi modal Grabfood sesuai dengan uang yang kita miliki. Ada 4 pilihan yang tersedia, yaitu
. Rp50.000
. Rp100.000
. Rp.200.000
. Tidak dibatasi

Jenis Layanan
Disini seharusnya ada pilihan untuk ON/OFF layanan yang kita kehendaki. Namun sayangnya sekarang sistem Grab “memaksa” kita untuk selalu ON pada layanan Grabfood dan Grabexpress. Jadi hanya layanan Grabbike saja yang bisa digeser ke posisi OFF.

Disatu sisi iya sih demi meningkatkan potensi pendapatan driver, tapi disisi lain jadi merepotkan bagi driver yang ketika mengawali onbid tidak punya modal untuk menjalankan orderan Grabfood.

Advertisement

Grabnow
Layanan yang memungkinkan penumpang untuk memilih langsung driver terdekat yang diinginkannya. Caranya ialah dengan penambatan melalui nomer “sekali pakai” yang muncul diaplikasi driver. Namun sayangnya di area Mtb belum tersedia fitur Grabnow, jadi Mtb belum bisa banyak berkomentar disini.

Om Bro…!! Menurut Mtb sih sebenarnya fitur aplikasi Grab Driver terbaru ini tidak begitu penting. Andai saja Mtb ini boss Grab, akan lebih baik jika menu Grab Driver dibuat sesederhana mungkin demi ukuran aplikasi yang lebih kecil.

Dengan ukuran aplikasi yang lebih kecil, logikanya kinerja aplikasi bakal lebih ringan dan cepat. Faktanya, Mtb dan kawan-kawan disini sudah sering mendengar keluhan dari penumpang bahwa mereka kesulitan dalam melakukan pemesanan. Malahan akhir-akhir ini banyak aplikasi penumpang yang kena suspend ngga jelas…. Yaa otomatis jumlah konsumen pun semakin berkurang.

Tapi ya itu cuma asumsi Mtb saja… Diluaran sana mungkin ada sebagian driver yang suka dengan kelengkapan menu aplikasi Grab versi terbaru saat ini.

So… Kita lihat saja, apakah menu baru Grab tersebut akan membantu kemudahan driver atau malah mengganggu kecepatan operasi aplikasinya sendiri…?? (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *