Fitur Baru, Ubah Rute Grab Dapat Dilakukan Saat Perjalanan Berlangsung

Motorisblog.com – Om Bro…!! Sekarang penumpang bisa ubah rute Grab saat perjalanan sedang berlangsung. Cara ini merupakan fitur baru untuk mencegah terjadinya penumpang Grab turun sebelum tujuan atau setelah titik tujuan akibat kesalahan memasukkan alamat sebelumnya.

Menurut notifikasi yang Mtb dapat dari aplikasi Grab driver di ponsel Mtb, fitur baru ini baru mulai diberlakukan pertanggal 29 Oktober 2018 kemarin.

Cara untuk merubah titik penurunan / pengantaran (lokasi tujuan) itu sendiri hanya bisa dilakukan ketika perjalanan sedang berlangsung.

Nah, bagi Om Bro driver, keberadaan fitur ini hendaknya tidak perlu menjadi risau lantaran nantinya ada penyesuaian tarif berdasarkan perhitungan jarak yang sudah ditempuh, ditambah dengan jarak ke lokasi tujuan yang baru. Selain itu juga, penumpang akan dikenakan biaya perubahan lokasi penurunan.

Namun sayangnya, untuk biaya perubahan sebesar Rp5000 akan dikenakan potongan komisi oleh sistem Grab. Tapi ngga apa… dari pada tidak sama sekali… Betul??

Pada saat penumpang melakukan ubah rute Grab, pada aplikasi driver akan muncul pemberitahuan bahwa lokasi & tarif telah diperbarui. Maka itu artinya, perubahan rute memerlukan persetujuan juga dari driver. Jadi bukan hanya atas keputusan dari penumpang saja.

Nah, berikut ini langkah-langkah ubah rute Grab,
. Pertama, konsumen beritahukan dulu kepada driver bahwa dia akan merubah lokasi tujuan,
. Kemudian pada aplikasi penumpang, konsumen tap menu ‘Ganti’ yang terdapat di sebelah kanan dari lokasi antar/jemput awal. Lalu masukkan alamat tujuan yang baru,ubah rute grab
. Berikutnya tap pilihan ‘OK’, maka akan muncul rincian lokasi tujuan & tarif baru, lalu tap ‘Lanjutkan’,ubah rute grab
. Pada aplikasi driver pun akan muncul pemberitahuan alamat dan tarif barunya, maka Om Bro tinggal tap ‘OK’.ubah rute grab

Nah, gampang kan…??

Note
. Konsumen hanya dapat melakukan perubahan lokasi 1 kali dalam satu perjalanan,
. Konsumen baru bisa merubah lokasi tujuan ketika driver telah menekan menu ‘menjemput’ (‘mulai’),
. Konsumen tidak dapat merubah lokasi tujuan untuk jenis pesanan bisnis atau ketika menggunakan fitur 2 tujuan,
. Fitur ini hanya tersedia pada aplikasi versi terbaru (saat ini). (Mtb – Ubah Rute Grab).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: