juara safety riding

Fendrik Alam Pribadi, PT.MPM, Jawa Timur dan Indonesia Juara Safety Riding

Motorisweb.com – Juara Safety Riding. Jaman dahulu, saat Mtw masih kecil, tidak pernah Mtw dengar kata safety riding. Itu hal wajar karena jumlah kendaraan (utamanya kendaraan pribadi) masih sangat jarang, maka angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas pun jumlahnya sedikit.

Samar-samar Mtw masih ingat, bagaimana ayah angkat Mtw begitu gagahnya menunggang Honda Bebek 70 diakhir dekade 1980-an. Beliau adalah Pak Santoso, mantan Kepala Desa Langensari yang dulunya adalah wilayah Kecamatan Banjar, Kabupaten Ciamis.

Laahh… Apa hebatnya seorang kepala desa?

safety riding

Sekarang Om Bro bisa bilang seperti itu… tapi dijaman itu, seorang kepala desa sangatlah dihormati. Terpandangnya (mungkin) setara dengan Bupati atau Walikota dimasa sekarang.

Lalu, Pak Sarjo, tetangga Mtw yang pada awal dekade 1990-an telah memiliki mobil Mitsubishi Colt jenis pick up. Entah apa nama mobilnya, Mtw belum faham saat itu. Orang-orang hanya menyebutnya dengan nama “kol bak”.

Nah, Pak Sarjo itu tergolong kaya dikampung Mtw saat itu.

Ya… intinya, dulu belum banyak kendaraan bermotor, jumlah kecelakaan dijalan relatif sedikit. Maka dulu bahasan safety riding belum muncul ke permukaan dunia persilatan motor tanah air.

Dulu, mengendarai motor tanpa helm, spion serta SIM dan STNK serasa menjadi hal biasa.

Tapi… lain dulu lain sekarang… keadaan telah berubah…

Seiring perkembangan jaman dan perkembangan jumlah peredaran kendaraan bermotor, isu safety riding menjadi hal yang sangat penting karena sangat berkaitan dengan keselamatan berkendara. Bahkan hingga diadakan kompetisi instruktur safety riding multi-negara, seperti yang rutin diadakan setiap tahun di Jepang.

Pada tahun ini, Fendrik Alam Pribadi, Instruktur Safety Riding dari PT.Mitra Pinastika Mulia (MPM Distributor) berhasil meraih predikat Juara The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017.

juara safety riding

PT.MPM adalah Main Dealer Honda untuk wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur yang pada tahun lalu pun telah meraih juara 2 Instruktur safety riding pada gelaran yang sama, yakni The 17th Safety Japan Instructors Competition 2016.

Tahun ini, Fendrik berhasil meraih poin sebanyak 2.254 dan menempati posisi kedua pada kategori grup C dan juga juara 3 pada kategori grup, bersaing dengan 11 instruktur lain dari 6 negara, termasuk Jepang.

Menurut Fendrik, pesaing dengan skil sangat istimewa lainnya adalah instruktur dari Thailand dan Vietnam.

Keberhasilan Fendrik Alam tersebut sekaligus merupakan kebanggaan bagi PT.MPM, masyarakat Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya. Semoga Indonesia bukan hanya juara instruktur, namun juga juara safety riding pada semua golongan pengendaranya. Amin…

Ngomong opo sih kowe? Banyakan ngelanturnya. Hahahaha…!! (Mtw)
Sumber: iwanbanaran.com, pengalaman pribadi masa lalu
Gambar: menyusurijalan.com

Tinggalkan Komentar