Feher AC Helmet, Teknologi Pendingin Udara dalam Helm, Mau…??

Motorisblog.com – Feher AC Helmet – Om Bro…!! Sebuah revolusi kecil namun besar tengah terlahir di dunia persilatan helm. Ialah teknologi pendingin alias AC (Air Conditioner) yang di terapkan pada helm. Jadi singkatnya, helm yang pake AC, yang ngga bikin gerah dan bikin timbul ketombe pada kulit kepala.

Kenapa di atas Mtb sebut “revolusi kecil namun besar”?

Kecil karena konsepnya sederhana, yaitu hanya penggabungan dua hal yang sebelumnya sudah ada di dunia, yakni helm dan AC. Tapi juga besar karena (konon) sebelumnya belum ada pabrikan lain yang kepikiran untuk membuatnya.

Dan memang… pabrikannya sendiri sebetulnya hanya termotivasi oleh konsep sederhana itu, yakni, menciptakan helm dengan sistem yang belum pernah ada sebelumnya.

Maka lahirlah Feher AC Helmet yang diberi “judul” Feher ACH-1.

feher ac helmet

Secara teknis, Feher Helmet “hanya” menyuntikkan unit pendingin dari pompa panas kecil yang disematkan pada bagian belakang shell. Nah, dengan rangkaian yang sedemikian rupa, udara panas dari pompa tersebut di konversi menjadi udara dingin yang kemudian disalurkan ke dalam batok helm sehingga memberikan udara sejuk bagi penggunanya.

feher ac helmet

Feher sendiri memberikan dua opsi dalam pemenuhan kebutuhan daya si helm… Yaitu dengan sistem on-off baterai atau dengan koneksi listrik yang terkoneksi pada sistem kelistrikan motor.

Respons masyarakat sendiri terhadap helm Feher ACH-1 belum sepenuhnya positif… Pasalnya, brand Feher belum cukup dikenal di dunia persilatan motor. Dan pada dasarnya, Feher awalnya bukanlah perusahaan spesialis helm.

Feher dikenal (awalnya) karena teknologi serupa yang dia ciptakan tapi diaplikasikan pada hal lain…

Feher sebelumnya dikenal sebagai penemu pendingin yang di aplikasikan pada jok mobil. Maka sangat wajar jika beberapa kalangan ada yang masih meragukan perkara kualitas si helm.

Feher sendiri mengklaim bahwa produknya tersebut memiliki bobot yang sangat ringan, yakni 1.45 kg…

…lebih ringan dari helm konvensional… Padahal secara teknis, mestinya Feher AC Helmet lebih berat, lantaran ada part tambahan berupa pompa udara itu tadi.

Namun begitu, jika dilihat dari banderolnya (secara logika), Feher ACH-1 patutnya memiliki kualitas yang sangat baik. Soale, saat Mtb cek di situs resminya (feherhelmet.com), banderolnya hampir Rp8 jutaan.

Harga normal yang terpampang di feherhelmet.com menunjukkan angka US$599. Tapi karena (ceritanya) tengah ada promo, jadi harga jualnya hanya senilai US$549,99 (dengan asumsi kurs Rp14,500/US$1 maka kisarannya di angka Rp7,9 jutaan).

Menarik, Om Bro…

…melihat perkembangan dunia persilatan helm, bukan mustahil teknologi jaket pun nantinya bisa sampai pada tahap ini. Jaket dengan penyejuk udara…

Memang, fungsi dasar jaket adalah untuk melindungi tubuh dari benturan ketika terjadi kecelakaan, juga melindungi dari terpaan angin. Tapi, meskipun fungsi jaket ialah untuk menghalangi angin, pada kondisi tertentu, kita justru membutuhkan angin yang sejatinya “dihalangi” oleh jaket. Misalnya saja pada saat lalu lintas macet parah selaiknya di kota-kota besar.

Pada situasi macet seperti itu, penggunaan jaket justru membuat kita gerah/kepanasan. Sementara kita tidak mungkin lepas-pakai jaket demi menyesuaikan dengan trafik lalu lintas.

Ngga lucu kan, Om Bro… Saat macet, buka jaket. Begitu lalin lancar, pakai lagi jaket. Laaahhh… banyak waktu kebuang kalo kaya gitu mah. Wkwkwkwk…!! (Mtb – Feher AC Helmet).

Tinggalkan Komentar