FDR Rilis Jenis Ban untuk Supermoto, FDR Maxtreme

Motorisblog.com – Om Bro…!! Bagi penggemar modifikasi, setiap aspek dari sepeda motor miliknya bisa menjadi sasaran untuk di rombak, termasuk salah satunya ialah ban. Nah, kabar baiknya, baru-baru ini, FDR baru saja merilis jenis ban untuk Supermoto, yang dinamakan FDR Maxtreme.

Lokasi rilis di Stadion Kanjuruhan, Malang, bersamaan event Kejurnas Supermoto 2018 seri terakhir.

FDR Maxtreme dijual dalam 2 varian, yaitu Maxtreme (standar) dan Maxtreme SE (edisi untuk balapan).

fdr maxtreme supermoto

Zandhy Utama, FDR Division Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (PT SRI (produsen ban FDR dan Federal)) mengklaim bahwa kedua produknya tersebut memiliki cengkraman yang lebih baik untuk jalanan aspal dan trek tanah-berbatu.

Selain itu, Denny Setiawan, New Product Planner FDR, juga mengklaim bahwa konstruksi FDR Maxtreme SE lebih kokoh sehingga cocok untuk balap supermoto. Hal itu sudah dibuktikan pada dua seri supermoto sebelumnya oleh sejumlah pembalap. Dan hasilnya, H.Momo Suparmono, Superstock kejurnas Supermoto 2018 mengatakan bahwa para pembalapnya memberikan respon yang sangat baik terhadap FDR Maxtreme. (Tmcblog, 15/10/2018).

Pembuktian ketangguan FDR Maxtreme dilakukan bukan hanya saat itu saja. Sebelumnya, FDR Maxtreme sudah dijajal untuk touring sejauh +/- 350 km dari Bali ke Lombok pada program FDR Peduli Lombok dan FDR Brotherhood.

Uji coba kali itu diikuti oleh 25 bikers dengan beragam tipe motor, termasuk Honda CB150R dan Yamaha Vixion.

Harga ban FDR Supermoto Maxtreme & Maxtreme SE

fdr maxtreme supermoto

fdr maxtreme supermoto

fdr maxtreme

Intermediate compound pada FDR Maxtreme series memberikan daya cengkeram dan performa yang lebih baik dibanding ban standar pabrikan…

Ban FDR Maxtreme juga dilengkapi dengan progresif Tyre Wear Indicator, yaitu indikator untuk mengetahui persentase keausan pada pada tapak ban.

FDR Maxtreme untuk ukuran 110/70-17 TL (tubeless) dibanderol seharga Rp365.000, sementara untuk ukuran 130/70-17 TL, banderolnya ialah Rp490.000. (Mtb – Jenis Ban untuk Supermoto, FDR Maxtreme).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: