Fakta Tentang Bahaya Main HP di Pom Bensin, Benarkah Bisa Menyebabkan Ledakan…??

Motorisblog.com – Om Bro…!! Selama ini yang kita tahu tentang bahaya main HP di pom bensin ialah adanya potensi kedakan. Karena itulah kita selalu lihat adanya tanda larangan main HP di pom bensin.

Namun baru-baru ini ada pernyataan yang menyebutkan bahwa potensi ledakan akibat main HP di pom bensin belum pernah di buktikan secara ilmiah. Begitu kira-kira menurut carfromjapan.com . Menurutnya, baterai ponsel tidaklah memiliki cukup tegangan untuk mampu menciptakan ledakan.

Tapi pun begitu, bukan berarti alasan tidak boleh main HP di pom bensin sepenuhnya salah. Tetap ada kemungkinan ledakan jika baterai ponsel rusak sehingga memunculkan arus listrik statis.

Selain pernyataan dari carfromjapan, Petroleum Equipment Institute (PEI) dalam artikelnya yang diberi judul ‘Stop Static’ pun menyatakan hal serupa. Mereka mengatakan bahwa hasil investigasi 200 kasus kecelakaan di SPBU sejak 1992 hingga 2010, penyebabnya ialah listrik statis yang menyulut uap bensin. (Viva, 11/2/2019).

Nah, pamungkasnya, meskipun dua pernyataan di atas tidak membuktikan bahaya main HP di SPBU, namun tetap kita jaga keamanan. Jangan sampai bahaya yang belum terbukti itu pada akhirnya benar-benar terjadi. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: