yamaha mx king aerox livery motogp 2019 monster energy

Ekspor Sepeda Motor Indonesia Januari – Juni 2019 Capai 367 Ribuan Unit

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Ekspor sepeda motor Indonesia selama smester pertama 2019 mengalami kenaikan sebanyak 42,5% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Advertisement

Yup… Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI),, ekspor motor buatan Indonesia selama Januari hingga Juni 2019 mencapai 367.488 unit. Lebih tinggi dibanding smester pertama 2018 yang berada pada angka 257.879 unit.

Melihat capaian di atas, tidak mustahil ekspor motor hingga akhir tahun ini bisa mencapai 700 ribuan unit Om…

Menariknya Om,, jumlah ekspor di bulan Juni 2019 terbilang stabil dibanding bulan-bulan sebelumnya. Tidak seperti ekspor bulan Juni 2018 yang menjadi titik terendah di tahun tersebut.

Angka ekspor di atas di dapat dari lima pabrikan motor anggota AISI,, yaitu dari pabrik Honda di Sunter, Jakarta Utara,, Yamaha di Pulogadung, Jakarta Timur,, Suzuki di Tambun, Bekasi,, Kawasaki di Cibitung, Bekasi dan TVS di Karawang, Jawa Barat.

Advertisement

Om Bro…!! Sejauh ini sepeda motor masih menjadi alat transportasi favorit masyarakat. Alasannya banyak,, yaitu karena harga yang cukup terjangkau, mudah dikendarai dan praktis digunakan di kemacetan jalan. Maka patutlah jika setiap tahun ada lebih dari lima juta unit motor yang didistribusikan dari pabrik ke dealer-dealer resminya.

Tidak hanya dijual untuk pasar dalam negeri saja, sebagian di antara motor-motor yang diproduksi di Indonesia pun diberangkatkan untuk pasar luar negeri. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *