Ekspor Motor Honda April 2018, Beat Series Laris Juga

Motorisblog.com – Ekspor motor Honda April 2018. Om Bro…!! Beberapa hari yang lalu Mtb sudah menuliskan jumlah ekspor motor dari Indonesia secara total dari lima merk anggota AISI. Kali ini Mtb tuliskan ekspor motor dari merk Honda saja selama bulan April 2018.

Om Bro… Bukan hanya laris di dalam negeri, motor skuter matik (skutik) Honda Beat eSP pun menjadi motor terlaris di pasar ekspor. PT Astra Honda Motor (AHM) mencatat jumlah 10.167 unit ekspor Honda Beat, menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) dalam kondisi utuh (CBU (Completely Built Up)).

Sementara itu, dari total ekspor semua motor anggota AISI yang mencapai 44.271 unit, 33.029 unit di antaranya adalah motor jenis skutik. Dan dari 33 ribuan tersebut, 15.217 unit di antaranya adalah merk Honda.

Kembali ke Honda…

Setelah Beat eSP, Honda Vario series juga berhasil menarik minat pasar luar negeri sebanyak 5.045 unit. Terakhir ada Scoopy yang hanya 5 unit saja.

Negara tujuan ekspor motor dari Indonesia di antaranya adalah Filipina dan Bangladesh untuk ekspor CBU. Sementara untuk ekspor dalam kondisi terurai (CKD (Completely Knocked Down)) beberapa negara tujuannya adalah Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam dan Kamboja.

Wah, ternyata, Jepang, yang punya merknya juga sebagian impor dari Indonesia…

Jika di atas Mtb sebutkan bahwa Beat, Vario dan Scoopy di ekspor dalam kondisi CBU, maka ada tipe lain yang di ekspor secara CKD. Diantaranya adalah Honda Sonic 150R, Honda Supra GTR150, Honda BeAT series, Honda Blade dan Honda CBR250RR. (Mtb – Ekspor motor Honda April 2018).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: