Ducati Scrambler 2019 Hadir dalam 4 Varian di Indonesia

Motorisblog.com – Om Bro…!! Baru-baru ini Mtb menciduk kabar dihadirkannya Ducati Scrambler 2019 oleh PT Cakra Motor Sport (CMS). Ada 4 varian yang rilis, yaitu varian Icon, Dessert Sled, Full Throttle, dan Cafe Racer. Keempatnya mengusung ubahan dan peningkatan baru dengan mesin dan power yang sama. (Kompas, 8/4/2019).

Mesin yang mereka gunakan ialah tipe L-twin berkapasitas 803cc. Mesin tersebut dapat memuntahkan power hingga 75 tk/8250 rpm, dan torsi puncaknya berada pada angka 67 Nm/5750 rpm.

Dari keempat varian tersebut, semua lampu utamanya telah berjenis LED. Sementara panel meternya memuat informasi kecepatan (speedometer), fuelmeter, posisi gigi transmisi, dan sistem pengereman Cornering ABS.

Fitur lain yang dimuat ialah sistem kopling hidrolis yang dapat di sesuaikan tingkatannya.

Lantas, apa pembeda diri keempat varian itu??

Pembedanya ialah tampilan desainnya Om…

Ducari Scrambler Icon 2019

Scrambler Icon merupakan tipe paling rendah atawa entry levelnya Ducati Scrambler. Dia mengusung ubahan minimalis pada panel aluminium di tangki yang kini tampak lebih besar.

ducati scrambler icon 2019

Desain lampunya baru… Sirip kepala silinder dan mesinnya dipulas hitam.

Model joknya kini lebih ramping… Kemudian velgnya membawa desain baru… Lantas knalpotnya diberi cover berwarna perak.

Ducati Scrambler Dessert Sled 2019

Modelnya ala off-road klasik khas Amerika dengan tetap mempertahankan esensi Scrambler Ducati. Ciri khasnya ialah sasis pulas merah. Ubahannya pada jok yang bermotif jahitan. Rodanya menggunakan tipe spoked berwarna hitam.

ducati scrambler dessert sled 2019

Salah satu fitur yang diusungnya ialah Off Road Riding Mode. Rem ABS-nya bisa di nonaktifkan jika diperlukan untuk mendukung manuver di jalan tanah.

Posisi riding dan suspensi Kayaba yang digunakannya dapat di setting sesuai kebutuhan.

Dessert Sled juga dilengkapi dengan pelindung lampu utama yang disebut headlight mesh, juga ada high mudguards, dan skid pan engine.

Ducati Scrambler Full Throttle

Model ini terinspirasi dari Flat Track Scrambler yang dikendarai pembalap California, Frankie Garcia, dalam laga American Super Hooligan Championship 2018. Tangkinya dipulas dengan kombinasi warna hitam-kuning, menggunakan jok khusus dan plat nomer berbingkai putih.

ducati scrambler full throttle 2019

Secara visual, Full Throttle mengedepankan Dirt Track yang amat kental. Stang kemudinya model rendah yang ergonomis, dan knalpotnya model dual-peredam.

Ducati Scrambler Cafe Racer 2019

Konsepnya mengacu ke Desmo, legendaries Ducati 125GP. Pulasnya berhias grafis Silver Ice Matt dengan bingkai biru.

ducati scrambler cafe racer 2019

Velg yang digunakan berdiameter 17 inch dari tipe spoked aluminium bar-end mirror.

Tampilannya memperlihatkan gaya Cafe Racer yang populer di era 1960-an. Rem depannya radial… Knalpotnya dilengkapi mudguard… Kemudian ada penyematan nomor 54 yang dimaksudkan untuk menghormati Bruno Spiaggiari. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: