Driver Grab Prioritas Ternyata Pengguna Fitur Auto Accept

Motorisblog.com – Driver Grab prioritas. Om Bro…!! Mtb baru faham beberapa saat sebelum artikel ini dibuat perkara Fitur Terima Otomatis yang saat ini sudah tersedia di aplikasi Driver Grab, baik itu driver Grab Car atau pun Grab Bike. Sebelumnya, Mtb mengira fitur ini hanya bertujuan untuk mempermudah penerimaan pesanan sehingga meminimalisir potensi pekerjaan terabaikan. Tapi ternyata ada hal penting lainnya dibalik semua itu.

Pentingnya mengaktifkan fitur auto accept

Saat Mtb lakukan pencarian, Mtb mendapati caratan khusus di situs bantuan Grab. Berikut ini isinya,

*) Jika Anda mengaktifkan fitur ini, maka Anda akan di prioritaskan untuk mendapatkan order lebih dahulu.

Artinya, besar kemungkinan bagi Om Bro yang tidak mengaktifkan fitur terima otomatis, akan “sedikit” diabaikan oleh sistem Grab. Sistem baru akan memberikan pekerjaan pada Om Bro setelah pengguna fitur terima otomatis mendapatkan pekerjaan.

Dilema fitur auto accept

Diwilayah dimana Grab sudah dapat diterima oleh semua kalangan, penggunaan fitur terima otomatis tentu sangat menguntungkan. Namun di daerah dimana alat transportasi online belum dapat diterima, hal itu bisa meningkatkan resiko gesekan dengan pelaku transportasi offline semisal ojek pangkalan. Pasalnya, dengan fitur auto accept, driver Grab Prioritas akan “dipaksa” menerima orderan bahkan jika order tersebut datang dari area terlarang (zona merah).

Dan sekali lagi… jika Om Bro tidak mengaktifkan fitur terima otomatis, maka aplikasi driver Om Bro berpotensi akan di abaikan oleh sistem Grab.

Resiko jika tidak mengaktifkan fitur auto accept

Meskipun menggunakan fitur terima otomatis mengandung resiko seperti yang Mtb sebutkan di atas, namun jika tidak mengaktifkan fitur tersebut, Om Bro juga memiliki resiko lain.

Waktu (detik) penerimaan pekerjaan menjadi lebih pendek
Bagi Om Bro yang belum tahu, maka perlu diketahui bahwa semenjak adanya fitur auto accept, waktu (detikan) untuk menerima pekerjaan secara manual diperpendek menjadi hanya 10 detik. (Sebelumnya 15 detik). Jadi intinya ini paksaan secara halus… Driver yang menerima pekerjaan secara manual dibuat tidak nyaman sehingga harus mau menggunakan fitur auto accept.

Belum lagi soal bahwa pengguna fitur auto accept diprioritaskan oleh sistem dalam pemberian pekerjaan (order). Ini pun paksaan secara halus agar Om Bro mau menggunakan fitur auto accept.

Menggaktifkan fitur auto accept agar menjadi driver Grab prioritas

Pada saat masuk ke aplikasi Grab Driver, periksa disudut kanan atas layar, apakah logo petir sudah menyala hijau atau belum? Jika masih berwarna abu-abu, yang artinya belum aktif, maka ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengaktifkannya,

driver grab prioritas
Tampilan saat fitur auto accept diaktifkan, icon petir disudut kanan atas menyala warna hijau

Pada smartphone Android

. Pertama, Om Bro pilih ikon “menu” disudut kiri atas, maka akan tampil pilihan menu,

. Pilih menu “Pengaturan”, lalu scroll ke bawah,

. Pilih menu “Job Preferences” atau menu “Terima pekerjaan secara”, dan geser tombol ke arah kanan pada “terima pekerjaan secara” hingga warna tombolnya menyala berwarna hijau,

driver grab prioritas
Pengaturan fitur auto accept

Pada smartphone iOS (Apple)

. Pilih “Menu”
. Pilih “profil”/”foto anda”,

. Cari menu “terima pekerjaan secara otomatis”

. Geser tombol ke arah kanan hingga berwarna hijau. (Mtb – Driver Grab prioritas).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: