zebra cross unik 3 dimensi di thailand

Desain Zebra Cross Unik Begini, Pengendara Pasti Ngerem

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Demi melindungi kepentingan pejalan kaki saat menyeberang jalan, ada kalanya ada pihak yang membuat desain zebra cross unik. Pasalnya, tak jarang pengendara kendaraan bermotor bersikap acuh terhadap pejalan kaki dan lebih mementingkan kepentingannya sendiri.

Advertisement

Yup… Untuk memudahkan dan melindungi pejalan kaki, biasanya ada tanda khusus dari garis-garis warna putih yang menyerupai belang zebra… Biasanya paling banyak terdapat di persimpangan-persimpangan jalan atau di lokasi-lokasi tertentu, misale di sekitar area sekolahan dan lain-lain.

Nah, permasalahannya adalah, tak jarang pengendara mobil atau pun motor yang acuh terhadap keberadaan pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan. Bahkan seringkali para pejalan kaki harus mengalah dan menunggu para kendaraan berlalu.

Untuk mengatasi masalah tersebut, di beberapa tempat ada yang melakukan hal-hal unik. Contohnya di Balikpapan, Kalimantan Timur… Pemerintah di sana melindungi pejalan kaki yang hendak menyeberang zebra cross dengan undang-undang… Yang intinya pengendara kendaraan bermotor harus mengutamakan / mementingkan/ memberi jalan kepada penyeberang jalan.

Advertisement

Bagaimana jika ada pengendara yang melanggar aturan tersebut??

Resikonya sanksinya denda atau penjara Om…

Hiii… Serem kan Om…??

Lain di Kalimantan, lain juga di Thailand…

Yup… Menurut laman Facebook Motor Thailand, di suatu tempat disana ada zebra cross yang digambar tiga dimensi…

zebra cross unik 3 dimensi di thailand

Iya Om… Garis-garis zebra cross tersebut dibuat sedemikian rupa dengan warna gradasi sehingga tampak memiliki bayangan, seolah garis-garis tersebut merupakan tembokan semen berbentuk kotak-kotak.

Pamungkasnya,, dengan model desain yang seperti itu, pengendara akan mengira bahwa di depannya ada penghalang seperti polisi tidur. So… Pengendara akan berhenti dan mendahulukan pejalan kaki yang hendak menyeberang. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *