wuling cortez

Data Penjualan Wuling Cortez Hingga September 2018 Masih Jauh dari Cita-citanya Melawan Innova

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Banyak kabar yang mengatakan bahwa mobil brand China ini digadang-gadang sebagai lawan Toyota Innova… Namun nyatanya, data penjualan Wuling Cortez selama 9 bulan, yakni Januari – September 2018 baru mampu berkisar pada angka sepersepuluh dari penjualan Innova.

Advertisement

Tapi memang sih, jika dibanding brand-brand China terdahulu, penjualan Wuling di Indonesia tergolong bagus… Iklannya juga tergolong gencar di berbagai media dengan memanerkan pabrik lokalnya di Indonesia.

Om Bro… Seperti yang kita ketahui, disegmen medium Multi Purpose Vehicle (MMPV) ini, market sharenya masih mutlak dikuasai oleh Toyota Innova. Hal itu dapat kita lihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang telah mencatat diatribusi wholesales Innova sebanyak 37.337 unit sepanjang Januari – September 2018.

Advertisement

Bahkan jika dihitung total dengan 4 varian Venturer-nya, semuanya menjadi 41.502 unit.

Total tersebut didapat dari penjualan tipe mesin bensin sebanyak 20.320 unit, dan tipe mesin diesel sebanyak 21.182 unit.

Sementara itu, penjualan Wuling 2018 untuk sang penantang, yaitu Wuling Cortez, catatan angkanya baru mencapai 4.632 unit saja.

Yaahh… Mtb sih ngga ikut-ikutan menyebut Wuling Cortez sebagai penantang Toyota Innova sih yaa… secara, kelasnya saja sudah beda. Cortez bermesin bensin 1.800cc dan 1.500cc, sementara Innova bermesin diesel 2.400cc dan mesin bensin 2.000cc. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *