honda beat esp

Data Penjualan Motor Honda 2018 Hingga Oktober di Jakarta dan Tangerang

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Data penjualan motor Honda 2018 di area Jakarta dan Tangerang benar-benar menunjukkan jati diri kotanya… Pasalnya, tipe skutik mengusasai market share hingga sebanyak 92%.

Advertisement

Yup… untuk kota-kota besar seukuran Jabodetabek, kebutuhan akan motor matic tentunya lebih besar dibanding kota-kota kecil dan perkampungan.

Kenapa…??

Jelas alasan paling krusialnya ialah karena kemacetan yang membuat pegal para pengguna motor manual.

Kembali ke penjualan… Data penjualan motor 2018 dari brand Honda selama Januari hingga Oktober 2018 di Jakarta dan Tangerang di kuasai oleh tipe skutik sebanyak 92%. Semantara tipe cub (bebek) dan sport hanya kebagian masing-masing 4%.

Advertisement

Vario Series, BeAT Series dan PCX masih menjadi andalan Wahana Makmur Sejati (main dealer motor Honda Jakarta – Tangerang).

Penjualan motor tipe sport dari Honda di Jakarta dan Tangerang selama periode Januari – Oktober 2018 mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya…, yaitu dari 18.300 unit pada Januari – Oktober 2017 menjadi 12.700 unit saja.

Weleehh… cukup buanyak penurunannya… Makin banyak warga DKI dan Tangerang yang beralih ke skutik.

Sementara untuk penjualan total dari semua tipe, WMS menetapkan kenaikan target sebenyak 410 ribu unit hingga akhir 2018… dari 392 ribu unit di tahun 2017. (Mtb – Data penjualan motor Honda 2018).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *