Danilo Petrucci Ducati 2019: Tugas Berat di Posisi Bekas Lorenzo

Motorisblog.com – Danilo Petrucci Ducati 2019 – Om Bro…!! Sebagai anggota baru di tim pabrikan, tugas Danilo Petrucci dalam posisi bekas Lorenzo tentu tidak bisa dianggap ringan. Dan hal itu pun amat disadari oleh Ducati Sporting Director, Paolo Ciabatti. Karena itulah porsi Petrucci tetap dibedakan dari Andrea Dovizioso.

Yup… Tugas pertana Petrucci ialah mendampingi Dovizioso, dan bukan mengalahkannya.

Diciduk dari motorsport.com, tugas awal Petrucci saat ini ialah kemenangan, …meskipun seperti yang sudah Mtb sebutkan di atas bahwa porsi Petrucci tetaplah berbeda dengan rekan satu timnya, Dovizioso. Dan lebih beratnya lagi, selain hanya menang, Petrucci juga diharapkan bisa konsisten di lima besar.

Sebenarnya bukanlah hal yang berlebihan ketika Ducati memutuskan untuk merekrut Petrucci, …karena potensi pembalap Italia ini memang sudah tampak sejak test musim dingin di akhir tahun lalu. Namun demikian, konsistennya itulah yang harus dipertahankan selama musim nanti…

Om Bro…!! Di atas tadi Mtb sebutkan bahwa target Petrucci bukanlah untuk mengalahkan Dovizioso. Kewajiban Petrucci saat ini ialah membangun kepercayaan diri bahwa dia mampu lebih baik dari Dovi. Namun begitu, jika selama proses pembangunan tersebut Petrucci mampu mengalahkan Dovi, hal itu jelas bakal menjadi nilai plus baginya.

Sedikit flashback… Sebelum ini Petrucci merupakan anggota dari tim Pramac, hingga akhirnya dia teken kontrak dengan tim pabrikan Ducati untuk satu musim kedepan. (Mtb – Danilo Petrucci in Ducati).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: