chevrolet captiva 2019

Chevrolet Captiva 2019 Tidak Dijual di Indonesia, Demi Wuling Almaz??

Motorisblog.com – Om Bro…!! Meski di Indonesia tidak ada kerjasama, namun sepertinya ada sinyal yang mengisyaratkan bahwa Chevrolet Captiva 2019 sengaja “memberi kesempatan” pada Wuling Almaz.

Iya Om… Kabar terbaru yang berhasil Mtb ciduk mengatakan bahwa Chevrolet Captiva tidak lagi dijual di Indonesia. Menariknya, dihentikannya pemasaran Chevrolet Captiva di Indonesia seiring dengan rilisnya Wuling Almaz. Sementara Wuling Almaz itu sendiri diadopsi dari Chevrolet Captiva melalui kerjasamanya dengan General Motors secara global.

Captiva sendiri belum lama ini baru mengalami pembaruan di negara tetangga. Namun PT General Motors Indonesia selaku Distributor Chevrolet tidak memberi sinyal akan dibawanya Captiva baru ke Indonesia. Mereka berdalih bahwa saat ini Chevrolet Indonesia tengah fokus pada Trailblazer dan Trax yang mendapat respon cukup baik setelah 2 tahun rilisnya. (Yuniadi Haksono Hartono, Chevrolet External Affairs & PR Director General Motor (GM) Indonesia – DetikOto, 25/6/2019).

chevrolet captiva 2019

Dengan tidak dijualnya Captiva di Indonesia, maka tidak ada pula fenomena mobil kembar dari Chevrolet dan Wuling… Seperti yang terjadi pada aliansi Toyota dan Daihatsu serta Mitsubishi dan Nissan. Padahal Wuling Almaz dan Chevrolet Captiva dibuat dengan platform dan desain yang sama.

Om Bro…!! Fenomena aliansi perusahaan memang bukanlah hal baru di dunia persilatan otomotif. Langkah tersebut ditempuh banyak pabrikan demi meningkatkan daya dalam berkompetisi. Karena dengan cara kerjasama seperti itu, biaya operasional perusahaan dapat ditekan hingga sekecil-kecilnya…

Tapi sayangnya aliansi Wuling – Chevrolet belum terjalin di Indonesia. Betul Om… Di Indonesia, dua APM itu menjadi dua perusahaan berbeda yang masing-masing berdiri sendiri… Tidak seperti Toyota – Daihatsu dan Mitsubishi – Nissan. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *