Chat Grab dengan Penumpang Pakai Pesan Suara, Begini Caranya…

Motorisblog.com – Om Bro…!! Fitur chat Grab dengan penumpang kini semakin lengkap. Tidak lagi hanya menggunakan teks, tapi bisa juga menggunakan pesan suara.
Sebenarnya ini bukan fitur yang baru-baru amat., namun lagi-lagi Mtb telat update di blog ini.

Om Bro…!! Sebelum ini kita hanya bisa menggunakan teks ketika berkomunikasi dengan pemesan menggunakan fitur chat aplikasi. Sedangkan jika kita butuh lebih jelas, kita harus menelfon pemesan, …yang artinya kita harus mengeluarkan ekstra pulsa.

Ada sih cara lain tanpa keluar pulsa, misalnya menelfon via Whatsapp yang berarti kita hanya menggunakan data internet saja. Namun untuk bisa menelfon via Whatsapp, tentu terlebih dahulu kita harus save nomor pemesan ke dalam kontak ponsel kita. …jadi ya rada ribet gitu lah yaa…

Kemudian jika kita tetap menggunakan teks, ada kalanya respon dari penumpang kadang lambat. Selain itu, bagi driver Grabbike seperti Mtb, chat teks juga berbahaya sepanjang kita mengemudi., juga melanggar aturan lalu lintas yang berlaku di Indonesia.

So… untunglah saat ini chat di aplikasi Grab sudah menyediakan fitur pesan suara selaiknya Whatsapp, sehingga lebih praktis dan lebih cepat dibanding menggunakan pesan teks.

Lantas bagaimana cara chat di Grab Bike / Grab Car menggunakan fitur pesan suara…??

Sederhana Om… Kita hanya harus menerima order seperti biasa.

Saat ada order masuk, ketika Om Bro membuka fitur chat, maka disana secara otomatis akan muncul gambar microphone. Di sebelah kiri pada kolom yang bertuliskan “Ketik pesan and…”pesan suara grab

Om Bro tinggal tap (klik) pada icon microphone tersebut, kemudian akan muncul icon microphone yang lebih besar di dalam lingkaran hijau…pesan suara grab

Sentuh pada lingkaran hijau tersebut dan. Silahkan Om Bro ucapkan pesan yang akan disampaikan pada penumpang, …misalnya menanyakan lokasi tepat si penumpang, atau pun lainnya. (Mtb – Chat Grab dengan penumpang).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: