cb 150 verza

CB 150 Verza, Benar Saja, Dia yang Membunuh Megapro

Motorisblog.com – CB 150 Verza, benar saja sudah brojol, Om Bro. Jadi, artikel yang kemarin Mtb tulis sepertinya benar bahwa New Megapro dibinasakan untuk menyambut kehadiran New Verza.

Menurut rilis berita dari detik.com, Astra Honda Motor (AHM) telah resmi meluncurkan motor sport versi facelift, Honda CB150 Verza. Peluncuran dilakukan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada Selasa (20/2/2018).

Trus kenapa harus pakai nama CB? Apakah New Verza tersebut menggunakan mesin CB?

Ternyata tidak…!! Mtb ngintip keterangan orang AHM yang dimuat di viva.co.id, nama “CB” disematkan “hanya” untuk mengangkat image Verza. Pasalnya, CB itu sendiri brand globalnya Honda.

cb 150 verza

Kenapa tidak pakai nama Megapro?

Sedih lah Om Bro… Dimasa lalu memang nama Megapro identik dengan image “jantan”. Slogannya saja “motornya lelaki”. Tapi waktu telah berubah. Bahkan New Megapro sendiri kan discontinue karena penjualannya terus merosot.

Sekarang nama “Megapro” sudah redup. Kalau itu CB 150 Verza dinamai Megapro, apa tidak jadi bunuh diri? Betul? Justru dalam beberapa tahun terakhir ini penjualan Verza lama malah lebih tinggi dari Megapro. Karena itulah AHM lebih memilih nama Verza ketimbang Megapro.

Fitur CB 150 Verza

Perkara fitur, Om Bro jangan berharap terlalu banyak pada motor ini. Sejak awal dia diciptakan untuk menjadi naked sport dengan harga terjangkau. Segmentasinya motor multifungsi untuk segala usia. Kecuali usia balita dan manula. Wkwkwkwkwk…!! Jadi ya… fitur pun alakadarnya,

– Lampu depan bulat dengan multireflector supaya terkesan gagah karena model bulat biasa dipakai untuk big bike sport naked,

– New muscular shroud, desain bodi besar dan kekar dengan proporsi lebih kuat ke depan,

– Full digital panelmeter,

– Secure Key Shutter, cover bermagnet dengan penutup yang kuat,

– Fuel cap, desain tutup tangki terbaru yang aman dan fungsional,

– Cover muffler terbaru yang tampak macho,

– Adjustable dual rear suspension, Suspensi ganda yang dapat diatur keempukannya,

– Mesin 4 langkah, SOHC, satu silinder, pendingin udara,

– Sistem pengabutan injeksi (PGM-FI),

– Transmisi manual lima percepatan,

– Power maksimum hingga 13,04 DK/8.500 rpm,

– Torsi maksimum 12,73 Nm,

Sementara baru itu yang bisa Mtb suguhkan buat Om Bro sekalian. Soale belum ada data lengkap disitus resminya Honda.

Pilihan warna, harga dan target penjualan

Honda memberikan 3 pilihan warna untuk CB150 Verza, yaitu Bold Red, Macho Silver, dan Masculine Black. Nah, khusus untuk Masculine Black ada pilihan velg jari-jari. Sementara 2 warna lainnya hanya ada pelek Cast Wheel saja.

Perkara harga, AHM memberikan banderol Rp19.950.000 untuk tipe CW dan Rp19.300.000 untuk SW.

Menilik penjualan Verza versi lama yang pada tahun 2017 lalu terjual sebanyak 53,000 unit, maka kali ini Honda berani memasang target sebanyak 55,000 unit. Cukup realistis… (Mtb)

2 Thoughts to “CB 150 Verza, Benar Saja, Dia yang Membunuh Megapro”

  1. Rexy

    Segala usia? Klo yg muda sih pasti mikir2 ya, scara lebih bnyk pilihan.. Ane liatnya yg beli bapak2,, biasanya jualan cimol ato gorengan

    1. Nurhamid

      Wakkakakak…!! Ya iya lah, Om Bro!

      Maksudnya itu si hondanya yang menarget segala usia. Kenyataan dilapangan sih…??? Kita konsumen bebas mau beli apa saja.

Tinggalkan Komentar