Cara Verifikasi Wajah Grab Driver (Bukan Cara Melewatinya)

Motorisblog.com – Om Bro! Kali ini Mtb bakal share tentang cara verifikasi wajah Grab Driver.

Yup. Sekarang aplikasi Grab mewajibkan verifikasi wajah bagi kita para driver.

Pemberlakuan wajib verifikasi muka bagi driver Grab tidak berlangsung secara serentak. Awalnya dari akun Grab Car, kemudian merambah ke akun Grab Bike.

Menanggapi aturan baru ini ada banyak reaksi driver melalui dunia maya. Ada yang mencari cara mengatasi Grab verifikasi wajah, ada yang mencari apk Grab tanpa verifikasi wajah, ada yang mencari cara melewati verifikasi wajah akun Grab dan lain-lain.

Namun setelah Mtb simpulkan, kebanyakan mereka adalah driver yang menggunakan akun atas nama orang lain. Sementara bagi kita yang menggunakan akun atas nama sendiri, aturan verifikasi wajah ini tentu bukanlah kendala.

Sementara itu bagi rekan-rekan yang menggunakan akun orang lain, mungkin mereka terpaksa karena akun miliknya terlalu anyep atau. Atau bahkan mungkin akun mereka kena suspend sehingga terpaksa harus menggunakan akun milik orang lain. Meskipun mereka tahu resikonya menggunakan akun milik orang lain, apalagi dengan plat nomor kendaraan yang berbeda.

Cara Verifikasi Wajah Grab Driver

Intinya sih gampang Om. Ketika kita masuk atau membuka aplikasi, kemudian saat kita menggeser tombol penerimaan ke posisi ‘ON’, maka akan muncul perintah verifikasi.

Selanjutnya Om Bro tinggal lanjutkan ke langkah verifikasinya, kemudian akan muncul layar verifikasi. Wajah Om Bro akan tertangkap oleh kamera depan ponsel.

"<yoastmark

Pada layar itu akan ada garis oval (agak membulat). Om Bro posisikan wajah ke dalam lingkaran tersebut, sambil membaca panduan yang muncul pada bagian bawah lingkaran.

Panduannya akan berisi instruksi untuk mendekatkan atau menjauhkan kamera dari wajah. Intinya isi instruksi tersebut ialah untuk mendapatkan fokus dari tangkapan kamera pada wajah Om Bro sekalian.

Ketika posisi fokus sudah siap, selanjutnya Om Bro akan mendapat instruksi untuk menganggukkan wajah secara perlahan.

Selesai, Om Bro bisa langsung On Bid.

Ada kalanya langkah verifikasinya tidak langsung sekali selesai. Jadi Om Bro harus cukup bersabar. (Mtb).

Tinggalkan komentar