verifikasi wajah grab

Cara Verifikasi Wajah Grab Driver (Bukan Cara Melewatinya)

Advertisement

Cara Verifikasi Wajah Grab Driver – Motorisblog.com – Om Bro…!! Aplikasi Grab verifikasi wajah sudah hampir merata pada semua akun. Mtb sendiri kebetulan kebagian yang rada belakangan, jadi munculnya artikel ini pun rada telat.

Advertisement

Iya Om…!! Fitur verifikasi wajah Grab berlakunya tidak sekaligus berbarengan. Diawali dari mulai akun Grabcar… dan belakangan ini baru mulai merambah akun Grabbike.

Itu pun masuknya ke akun Grabbike secara bertahap. Tidak langsung sekaligus semua driver wajib verifikasi.

Yup… Ketika sebagian kawan driver ada yang sudah dimintai verifikasi wajah, aplikasi Mtb belum. Ditambah lagi Mtb baru saja offbid selama 12 hari gegara banyak kerjaan lain. Jadi baru hari ini Mtb dimintai verifikasi ketika hendak onbid.

verifikasi wajah grab

Namun begitu, selama off pun Mtb tetap mengikuti perkembangan informasi kawan-kawan driver dilapangan. Mtb juga sedikit banyaknya baca beberapa postingan di internet. Bermacam-macam lah bahasannya. Ada yang mencari cara mengatasi Grab verifikasi wajah, ada yang mencari apk Grab tanpa verifikasi wajah alias akun Grab tanpa verifikasi wajah… kemudian ada juga yang mencari cara melewati verifikasi wajah akun Grab dan lain-lain…

Seru Om… Sedih memang… Ketika Mtb coba rangkum dalam satu kesimpulan, Mtb menangkap bahwa beberapa (bahkan mungkin banyak) driver yang onbid menggunakan akun atas nama orang lain… sehingga mereka tidak bisa masuk ke aplikasi ketika dimintai verifikasi wajah alias verifikasi wajah Grab gagal.

Mtb juga tidak bisa serta-merta menyalahkan rekan-rekan driver disana… Karena seringkali cara tersebut dilakukan oleh kawan driver lantaran terpaksa gegara akun miliknya dibuat anyep oleh sistem Grab. Bahkan (mungkin) ada juga yang akun miliknya kena suspend permanen, sehingga dia dengan terpaksa harus menggunakan akun milik orang lain.

Penyebab Orderan Grab Sepi, Akun Grab Gagu/Anyep dan Solusinya

Advertisement

Yaa… Om Bro sekalian driver Grab pasti tahu lah bagaimana kondisi dilapangan. Adanya siklus anyep-gacor, adanya pembekuan (suspend) akun, tidak selamanya terjadi atas kesalahan driver.

Cara Membuka Suspend Grab Driver yang Benar

Intinya sih tidak perlu Mtb bahas panjang lebar disini. Mtb sudah pernah membahasnya pada artikel-artikel terdahulu.

Lagi pula di atas telah Mtb sebutkan, bahwa Om Bro sekalian para driver Grab tentunya sudah tahu bagaimana situasi dan kondisi di lapangan.

Lantas, bagaimana sih cara melakukan verifikasi wajah pada aplikasi Grab Driver…??

Cara Verifikasi Wajah Grab Driver

Intinya sih gampang Om… Ketika kita masuk / membuka aplikasi, kemudian kita hendak menggeser tombol penerimaan ke posisi ‘ON’, maka seketika itu akan muncul perintah verifikasi.

Selanjutnya Om Bro tinggal lanjutkan ke langkah verifikasinya, kemudian akan muncul layar verifikasi. Wajah Om Bro akan tertangkap oleh kamera depan ponsel.

verifikasi wajah grab

Pada layar itu akan ada garis oval (agak membulat). Om Bro posisikan wajah didalam lingkaran tersebut, sambil memperhatikan bacaan panduan yang muncul dibawah lingkaran itu.

Panduannya akan berisi instruksi untuk mendekatkan atau pun menjauhkan kamera dari wajah. Intinya isi instruksi tersebut ialah untuk mendapatkan fokus dari tangkapan kamera pada wajah Om Bro sekalian.

Ketika posisi sudah dinyatakan siap, selanjutnya Om Bro akan diinstruksikan untuk menganggukkan wajah secara perlahan. Dan… Selesai…

Ada kalanya gagal sih Om… Mtb juga pernah gagal. Tapi setelah dicoba kembali kemudian berhasil. Yang penting Om Bro tetap menggunakan wajah asli. Jangan gunakan wajah Tom Cruise, John Travolta, Henry Cavil, Chris Hemswort, Chris Evan, Vin Diesel atau pun yang lainnya. Wkwkwkwk…!! (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *