Cara Pasang Cutting Sticker Motor Supaya Tidak Timbul Gembung Udara

Motorisblog.com – Om Bro…!! Banyak orang suka dengan variasi grafis motor, misale dengan menempel scotchlite. Tapi tidak semua orang tahu cara pasang cutting sticker motor yang baik supaya tidak timbul gelembung udara.

Bagi kebanyakan orang yang tidak faham cara memasang cutting sticker motor yang benar, biasanya mereka cenderung lebih suka “terima beres”. Pemasangan dilakukan oleh/di toko si penjual sticker itu sendiri. Namun begitu, tak jarang pula orang yang ingin melakukannya sendiri dirumah.

Tapi Om… Seperti kata pepatah, “Bisa karena biasa”. Nah, bagi kita yang tidak terbiasa, sangat mungkin timbul gelembung udara saat pemasangan sticker dilakukan.

Lantas, bagaimana sih cara memasang cutting stiker pada motor yang seharusnya…??

Mtb sendiri bukan ahlinya. Namun jika Mtb lihat-lihat di toko-toko penyedia jasa pemasangan sticker, biasanya mereka menggunakan hair-drier (bener ngga tuh penulisannya) alias alat pengering rambut.

Yup… Penyedia jasa pemasangan scotchlite biasanya akan memanaskan terlebih dahulu seluruh bagian stiker agar jadi lebih fleksibel alias lentur. Dengan begitu, perekatan scotchlite bisa lebih rata dan halus.

Jika pun akhirnya ada satu-dua gelembung, mereka akhirnya akan menggunakan jarum untuk menghilangkan gelembung-gelembung tersebut. Itu pun jumlah gelembungnya biasanya tidak akan banyak jika si sticker sebelumnya telah di panaskan.

Yup.. Begitulah Om… Namanya manuasi, kadang ada muncul rasa bosan… Selain itu juga kadang memang ada orang yang pada dasarnya suka bereksplorasi sehingga tidak suka dengan tampilan original pabrikan. Nah, untuk melampiaskan hasrat itu, sticker scotchlite bisa menjadi pilihan yang relatif murah.

Sebetulnya telah banyak juga sticker siap pasang yang dijual. Namun kebanyakan orang lebih suka stiker potongan alias cutting sticker. Karena dengan stiker potongan, kita jadi lebih bebas untuk membuat pola seperti yang kita kehendaki.

Cutting sticker biasa dijual dalam satuan meter. Harganya bervariasi tergantung kelas-kelasnya. Salah satunya ada yang dijual seharga Rp20 ribuan permeter. Murah pisam Om…

Tapi itu cuma harga scotchlite-nya saja. Jika Om Bro sekalian pasang ditempat, tentu bakal ada ongkos pemasangannya. (Mtb – Cara pasang cutting stiker di motor).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: