Cara Merawat Jas Hujan dan Cara Menyimpannya Pada Motor Sport

Motorisblog.com – Cara merawat jas hujan. Om Bro…!! Yang namanya jas hujan itu ya, biar harganya mahal juga tapi kalau nggak di rawat, pasti akan cepat rusak. Apalagi kalau jas hujannya yang murah meriah seperti milik Mtb… sekali-dua kali pakai juga sudah ada bagian yang sobek. Tapi sebenarnya kalau di rawat dengan baik, jas hujan juga bisa jadi lebih awet dibanding biasanya.

Sebentar, Mtb mau intermezzo dulu…

Mungkin Om Bro sudah pernah lihat ada bikers motor sport yang menyimpan jas hujannya di bagian kolong motor. Tapi bagi Mtb, ini merupakan hal baru. Mtb sempat mengernyit saat melihat teman biker Vixion yang menyimpan jas hujan di kolong motor. Iya… terselip di antara roda belakang dengan shock breaker.

Secara keamanan, Mtb tidak bisa menyimpulkan. Mungkin bisa saja itu jas hujan sedikit terpental lalu tersangkut sehingga mengganggu perputaran roda belakang. Atau bisa juga si jas hujan bergeser dan jatuh ke sisi kiri atau pun kanan. Tapi menurut Dani sang biker Vixion tersebut, sejauh ini baik-baik saja. Tidak ada masalah apa pun dan jas hujan pun tetap aman terselip di posisi tersebut meski dia riding dengan kecepatan tinggi.

cara merawat jas hujan

Singkatnya, Mtb tidak menganjurkan tapi juga tidak mengharamkan cara tersebut. Soale Mtb juga tidak bisa memberikan pembuktian apa pun untuk menganjurkan atau melarangnya. Mungkin Om Bro sekalian justru sudah lebih faham dibanding Mtb.

Dan jika memang cara tersebut aman, maka hal itu bisa sedikit membantu Om Bro bikers motor sport ketika kebingungan menyimpan jas hujan selama perjalanan. Atau kalau mau lebih aman ya… Om Bro lebih baik menggunakan tas gendong sebagai wadahnya.

Hokeh… sekarang kita ke perkara perawatan…

Mtb ringkus tips ini dari Citizen6 punya liputan6.com…

CARA MERAWAT JAS HUJAN SUPAYA AWET

. Bersihkan permukaan jas hujan yang kotor dengan air bersih. Jika perlu, gunakan kanebo untuk me-lap kotoran sekaligus membantu proses pengeringan,

. Keringkan jas hujan dengan cara di angin-anginkan setelah di cuci,

. Jangan melipat dan menyimpan jas hujan dalam keadaan basah karena nantinya akan menempel dan membuatnya cepat rapuh,

. Jangan menggunakan deterjen karena akan merusak jas hujan. Jika perlu menggunakan sabun, maka pakailah sabun cuci piring,

. Jangan menjemur di terik matahari karena akan membuat jas hujan menjadi kaku dan mudah robek. Cukup di angin-anginkan saja sampai kering.

. Lipat rapi jas hujan jika tidak di gunakan dalam jangka waktu lama. Simpan di tempat yang aman dari gigitan tikus. (Mtb – Cara merawat jas hujan).

2 tanggapan untuk “Cara Merawat Jas Hujan dan Cara Menyimpannya Pada Motor Sport

  • 29 Juli 2018 pada 11:50
    Permalink

    baru tau nih om bro cara kek gini

    Balas
    • 29 Juli 2018 pada 12:18
      Permalink

      Sama, Om. Saya juga, dulu sebelum tau, suka bersihin jas hujan pake deterjen & di sikat. Pantesan jas hujan ngga pernah awet. Wkwkwkk…!! Sekarang udah tau mah ngga kek gitu lagi. Dan emang hasilnya, jas hujan jadi lebih awet.

      Balas

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: