Cara agar google map tidak lewat tol

Cara Menggunakan Google Maps Pakai Motor (Set Navigasi)

Motorisblog.com – Om Bro…!! Kita tahu bahwa sekarang ini tidak boleh lagi sembarangan menggunakan GPS saat berkendara. Maka itulah disini Mtb share cara menggunakan Google Maps pakai motor.

Betul Om… Dulu Mtb bisa menempelkan ponsel di dasbord motor untuk menjalankan navigasi pakai Google Maps saat on-bid sebagai driver ojek online. Tapi sekarang cara tersebut tidak boleh lagi digunakan karena dianggap berbahaya.

Yup… Menjalankan sistem navigasi di ponsel pake motor bisa mengganggu konsentrasi berkendara yang berakibat pada resiko keselamatan.

Jadi bagaimana cara bernavigasi yang benar untuk motor??

Cara Menggunakan Google Maps Pakai Motor

Mtb sendiri belum paham yang sebenar-benarnya… Hanya saja jika berpedoman pada tujuan keselamatan, Mtb suka menggunakan headset ketika setelah mengatur Google Maps sesuai dengan rute tujuan.

Intinya Mtb menggunakan panduan navigasi suara ketika membutuhkan petunjuk dalam perjalanan di rute yang belum Mtb kenal.

Artinya Mtb setting Google Map seperti biasa, kemudian pasang headset untuk mendengar panduan perjalanannya. Dengan begitu konsentrasi kita saat berkendara tidak terlalu terganggu lantaran pandangan mata tetap fokus pada situasi dan kondisi jalanan di depan.

Tapi pun begitu Mtb tidak sepenuhnya hanya mengandalkan panduan suara saja… Sesekali Mtb menepi dan berhenti sejenak untuk melihat tampilan rute di layar ponsel, utamanya saat hendak melewati persimpangan jalan.

Cara Setting Google Map untuk Navigasi Motor

Sekarang fungsi navigasi di Google Maps sudah sangat lengkap. Ada cara setting untuk menghindari jalan tol, bahkan kita bisa menentukan rute sesuai aturan ganjil genap.

Nah, untuk navigasi motor, caranya lain lagi…

Berikut ini panduan settingnya:

  • Buka aplikasi Google Maps seperti biasa… kemudian pada kolom pencarian, masukkan perkiraan lokasi tujuan perjalanan

Input tujuan google maps

Pada saran pencarian yang muncul di bawah kolom, pilih lokasi yang paling sesuai dengan lokasi yang Om Bro tuju

  • Pada halaman selanjutnya Om Bro sentuh tombol ‘Rute’ yang ada di deretan menu bar sisi bawah tampilan maps

Lokasi tujuan google maps

  • Setelah tampilan rute terbuka, perhatikan icon-icon pada menu bar atas. Disitu ada pilihan perjalanan menggunakan mobil pribadi, menggunakan motor, menggunakan alat transportasi umum dan berjalan kaki

Rute google maps

Nah, disini Om Bro pilih ‘icon (gambar) sepeda motor’… maka seketika akan muncul rute terbaik untuk berkendara roda dua… berdasarkan penilaian dan perkiraan sistem navigasi Google Maps.

Untuk menjalankan navigasi, Om Bro cukup menyentuh tombol ‘Mulai’

Navigasi google maps

… dan Om Bro siap memulai perjalanan dengan navigasi dari aplikasi Google Maps. (Mtb).

Cara Setting Google Maps Ada Gambar Rumahnya: Pakai Tampilan Satelit

Makasih udah singgah... Jika bermanfaat, monggo di share ke sosmed Om Bro masing-masing...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *