Cara Membuka Suspend Grab Driver yang Benar

Motorisblog.com – Cara membuka suspend Grab driver. Om Bro / Sista driver Grab… Seperti yang telah beberapa kali Mtb sebutkan di blog ini, bahwa ada kalanya sanksi yang harus kita terima tidaklah selalu terjadi atas pelanggaran yang benar-benar kita lakukan. Biar bagaimana-pun, sistem yang mengawasi kita adalah robot. Dia tidak tahu secara rasa kemanusiaan. Dia hanya menjalankan perintah atas program yang telah disusun dalam bahasa mesin. Karena itulah potensi salah penilaian tetap saja bisa terjadi.

Mtb bisa contohkan salah satu rekan driver Grab di Banjar Patroman, namanya Kang Hilmi. Akun Kang Hilmi di bekukan oleh sistem, padahal Mtb yakin 1000% dia tidak pernah melakukan pelanggaran secara disengaja.

Om Bro… Ada suatu pengkondisian pada program Grab dimana kita tidak bisa tahu bagaimana cara deteksi sistem dalam menilai kinerja driver. Jika pun ada informasi dari kiri-kanan yang masuk ke redaksi Mtb, semua itu hanyalah sebatas prediksi atas pengalaman kawan-kawan driver di lapangan.

Lantas, bagaimana jika akun driver Om Bro sudah terlanjur di bekukan? Bagaimana cara membuka suspend Grab driver?

cara membuka suspend grab driver

Om Bro… Sebelum Mtb paparkan secara detail, Mtb akan share sedikit informasi dari kawan driver…

Kemarin, sehari sebelum artikel ini dibuat, Mtb baru saja mendapat informasi dari share salah satu kawan driver melalui grup Whatsapp, isinya begini,

“Ketika account sudah putus mitra kita bisa melakukan banding .

Kalo kesalahan tidak berat account bisa hidup kembali dengan berbagai sanksi contoh ada penalty yang harus di bayar.jadi saldo kredit minus .

Type pelanggaran berat nanti ada program amnesty.

Program amnesty adalah pengampunan .jadi ketika di buka nanti harus menyelesaikan target selama 14 hari 60 trip .”

Dari share tersebut, Mtb dapat menyimpulkan bahwa tetap ada kemungkinan untuk diterima dalam tahapan banding.

Contoh diatas menunjukkan bahwa driver bersangkutan harus menyelesaikan 60 perjalanan selama 14 hari untuk dapat aktif kembali secara normal. Namun itu bukan patokan tetap. Bisa saja untuk driver lain dengan kasus lain, syarat emnestinya berbeda.

PENYEBAB AKUN DRIVER DI BEKUKAN

Lagi… Kita tidak tahu secara pasti mengenai sistem perayap mesin Grab. Tapi hasil sharing dan mencari informasi dari berbagai sumber, Mtb dapat memberikan beberapa gambarannya.

. Aktifitas aplikasi yang tidak wajar
Tolak ukur untuk batas aktifitas yang tidak wajar juga Mtb tidak bisa sebutkan secara rinci. Om Bro bisa lah menilai sendiri perkiraannya, misalnya, Om Bro sering log-out dan log-in kembali dengan frekuensi yang tidak wajar. Misalnya sampai berkali-kali dalam sehari

. Login dengan ponsel lain selain yang terdaftar pada saat pendaftaran
Sekarang sistem Grab lebih memudahkan mitranya dengan cara login menggunakan akun Gmail. Namun begitu, salah satu kawan pernah ada yang kesulitan saat hendak mengganti ponsel untuk login akun Grab driver. Jadi Mtb sarankan Om Bro hubungi dulu customer service Grab jika hendak mengganti ponsel. Khawatir nantinya di anggap aktifitas tidak wajar oleh server Grab

. Terlalu banyak cancel order
Ternyata bukan hanya cancel dari sisi driver saja yang menimbulkan masalah. Cancel dari sisi konsumen pun dapat mempengaruhi penilaian sistem terhadap drivernya. Mtb pernah mendapati kasus dimana seorang driver di bekukan akunnya setelah sehari sebelumnya mengalami 13 kali cancel order

. Terlalu sering mendapatkan pesanan dari konsumen yang sama
Meski masuknya order ditentukan oleh server, namun jika terlalu sering mendapat pesanan dari konsumen yang sama pun dapat mengakibatkan akun driver di bekukan. Indikasinya driver di anggap memiliki penumpang langganan. Jadi sebisa mungkin hindari kejadian tersebut dengan cara berpindah-pindah lokasi on-bid.

Dari beberapa sumber, Mtb mendapat masukan bahwa batas aman order masuk dari penumpang yang sama adalah dua kali seminggu. Namun begitu, batas aman tersebut hanyalah perkiraan semata, bukan merupakan kebijakan pasti dari pihak server Grab.

. Mengganti lokasi / menggunakan VPN luar negeri
Ada kalanya seseorang menggunakan VPN luar negeri untuk keperluan tertentu, misalnya untuk mendapatkan akses internet gratis dan keperluan lainnya. Namun, dalam sistem Grab, hal ini dapat di anggap sebagai bentuk aktivitas yang tidak wajar.

Mtb dapat memahami jika hal ini di anggap tidak wajar oleh aplikator. Pasalnya, timbul pola yang ganjil dimana driver mendapat pesanan di Indonesia, tapi akses internetnya di dapat dari server luar negeri

. Sering mengganti nama akun
Sekali dua kali kita mengganti nama akun mungkin dapat di maklumi oleh Grab. Tapi jika Om Bro sering melakukannya, tentu server akan menganggapnya sebagai aktifitas tidak wajar bahkan bisa menjadi indikasi kecurangan

. Mengisi saldo kredit terlalu banyak
Sekilas tampaknya bagus, dimana driver memiliki saldo kredit yang banyak, maka berarti si driver sungguh-sungguh ingin mendapatkan pekerjaan yang maksimal. Tapi jika nominalnya terlalu besar pun justru bisa menjadi boomerang. Om Bro bisa dianggap mengisi saldo kredit menggunakan cara-cara ilegal

CARA MEMBUKA SUSPEND GRAB DRIVER

Jika karena sesuatu hal akun driver mikik Om Bro terkena pembekuan, Om Bro dapat mencoba mengajukan banding pada pihak aplikator dengan langkah-langkah berikut ini,

. Hubungi customer service Grab melalui email atau telfon
Tujuannya adalah untuk mendapatkan penjelasan perkara kode etik mana yang Om Bro langgar. Nah, jawaban dari dari customer service itulah yang nantinya akan Om Bro gunakan untuk mengisi formulir pengajuan banding.

Cara menghubungi customer service melalui email biasanya akan mendapat respon dalam waktu 1×24 jam pada hari kerja. Maka itu, sebaiknya hindari mengirim email di hari Sabtu, Minggu atau hari libur nasional.

Jika tidak ada balasan dari customer service setelah 24 jam, Om Bro dapat mengirim ulang email tersebut.

Alamat email: support.id@grab.com
Nomor telfon: 021-80648777

Silahkan Om Bro pilih salah satunya

CARA MENGAJUKAN BANDING

Setelah Om Bro mendapatkan jawaban poin pelanggaran dari customer service, maka selanjutnya Om Bro harus mengisi formulir naik banding,

. Buka browser, masuk ke https://www.grab.com/id/wpgforms/formulir-naik-banding-pengemudi-grab/

. Isi semua kolom isian formulir

. Jelaskan secara detail jika memang pelanggaran tersebut tidak di sengaja. Pastikan bahwa Om Bro punya alasan yang tepat atas pelanggaran yang terjadi

Setelah pengajuan banding terkirim, Om Bro harus menunggu selama 2-3 atau 5 hari untuk mendapatkan jawabanya. Di situ nanti dijelaskan apakah akun Om Bro bisa aktif kembali atau tidak. Dan jika bisa, akan ada penjelasan kapan aktif kembali dan/atau sanksi apa yang harus Om Bro terima sebagai syarat pengaktifan kembali. (Mtb – Cara membuka suspend Grab driver).

43 tanggapan untuk “Cara Membuka Suspend Grab Driver yang Benar

  • 16 Oktober 2018 pada 12:40
    Permalink

    kapan di bali ada amnesry grab car

    Balas
    • 16 Oktober 2018 pada 12:46
      Permalink

      Hingga saat ini saya belum mendapatkan informasinya secara detail. Coba Om Bro tanyakan ke bantuan Grab melalui email. Jika jawabannya lama, Om Bro bisa tanyakan melalui akun twitter Grab Indonesia.

      Sepengalaman saya, melalui akun Twitter biasanya lebih cepat jawabannya.

      Saya tidak menganjurkan bertanya via telepon, kecuali jika Om Bro sudah menyiapkan pulsa yang cukup banyak… setidaknya 20k pulsa harus disiapkan jika hendak menelpon pusat bantuan Grab.

      Balas
    • 29 Oktober 2018 pada 13:01
      Permalink

      Kapan ada amesti grabcar di jabotabek

      Balas
      • 29 Oktober 2018 pada 13:08
        Permalink

        Ngga ada info yang pasti. Di kampung saya aja yang dapat amnesti waktunya beda-beda. Ada yang sebulan, ada yang parah sampe 6 bulan.

        Dan mereka bandingnya dibantu sama komunitas.

        Biasanya Grab cenderung abai pada driver single fighter. Grab lebih mengutamakan driver yang ikut komunitas.

        Balas
  • 6 November 2018 pada 19:56
    Permalink

    Akun saya baru aktif gan… Trus ngambil atribut giliran mau narik buka aplikasi tapi di suspend.. Karena saya tidak tau aplikasi saya log out kira kira bisa akti lg gak ya gan trimakasih

    Balas
    • 6 November 2018 pada 21:01
      Permalink

      Di kampung saya pernah kejadian kaya gitu beberapa orang. Belum pernah narik malah udah suspend duluan. Bisa aktif lagi tapi caranya harus datang ke kantor Grabnya langsung. Bawa KTP, SIM, STNK, SKCK… trus apa lagi saya lupa.

      Yang jelas sih bawa semua berkas yang di pakai daftar.

      Balas
  • 12 November 2018 pada 06:27
    Permalink

    sy minta doanya aja gan.. smoga Allah menolong saya , smoga akun grabcar saya bisa aktif lagi dengan lantaran dari do’a agan agan smua..aaamiiinnn…Ya Rabb.

    Balas
    • 12 November 2018 pada 06:28
      Permalink

      Amiin… iya, Om… semoga bisa aktif lagi.

      Balas
  • 20 November 2018 pada 22:02
    Permalink

    Om sy single fighter alias ga punya komunitas, bisa bantu saya diarahkan ke komunitas grab? Sy di jatiasih bekasi

    Balas
    • 20 November 2018 pada 22:09
      Permalink

      Waduh… saya jauh, di Ciamis. Saya ngga ada koneksi ama komunitas di Bekasi.

      Coba kalo lagi on-bid, sesekali ngobrol ama driver lain… tanya-tanya keberadaan komunitas driver Grab di sekitaran situ. Sapa tahu malah kebetulan orang yang Om Bro tanya malah anggota komunitas. Jika pun bukan, barangkali dia tahu dimana base camp komunitas yang ada.

      Balas
  • 28 November 2018 pada 21:57
    Permalink

    Bang ceritanya hp ilang dan akun google saya d ganti pin/paswordnya sehingga saya tidak bisa buka akun buat masuk k akun grab driver ,,dan akhirnya di gunakan oleh org trsebut sehingga akun saya d suspen ,bagaimana y cara bandingnya agar aktif kembali.

    Balas
    • 28 November 2018 pada 22:11
      Permalink

      Waduh… kasusnya berat itu. Hal yang paling mungkin kalo Om Bro sebelumnya udah gabung di komunitas Grab Driver, Om Bro bisa minta bantuan pengurus komunitas.

      Biasanya pengurus komunitas cukup dekat ama staff Grab, jadi bisa di coba banding.

      Tapi kalo sebelumnya Om Bro ini single fighter, secara teknis bakal lebih sulit. Tapi untuk memastikan, Om Bro datang saja ke kantor GDC (kantor Grab) untuk jawaban pastinya.

      Jelaskan kronologisnya…

      Meski disini tidak ada jaminan akun Om Bro bisa aktif lagi, tapi untuk nyoba tetap perlu.

      Kawan saya ada yang suspend sebulan bisa aktif lagi setelah banding. Malahan ada yang udah suspend 6 bulan juga aktif lagi.

      Tapi ya itu, bandingnya via komunitas.

      Balas
  • 4 Desember 2018 pada 15:02
    Permalink

    mas mau tanya kalau akun grab nya di suspend saldo yang ada di dompet nya bs di cairin gk mas ??

    Balas
    • 4 Desember 2018 pada 15:06
      Permalink

      Kalo suspend permanen, saldonya hangus semua.

      Balas
  • 6 Desember 2018 pada 00:00
    Permalink

    Selamat malam.
    Om mau tanya nhi kalo akun saya di suspend permanen terus saya minta banding di kantor kira2 bisa aktif lagi apa tidak om??

    Balas
    • 6 Desember 2018 pada 00:18
      Permalink

      Bisa tapi tidak pasti. Temen saya ada 4 orang yang banding;

      Dua orang aktif lagi setelah 40 hari, satu orang aktif lagi setelah 6 bulan, satu orang tidak bisa aktif lagi hingga sekarang sudah 1 tahun.

      Coba saja banding Om,… barangkali akun Om masih bisa aktif lagi.

      Balas
  • 7 Desember 2018 pada 19:26
    Permalink

    bang ane dapet balesan email dr grab, jawabannya kaya gini bang. Sehubungan dengan hal tersebut, dapat kami sampaikan bahwa akun Bapak saat ini telah dinonaktifkan untuk sementara dikarenakan pelanggaran kode etik yang Bapak lakukan. Kami mohon kesediaan Bapak untuk menunggu proses sanksi berakhir dan lakukan pengecekan secara berkala.

    ada yg pernah ngalamin kaya gini ???
    dan ini di suspen sementara, atau permanen.
    mohon penjelasan nya suhu.

    Balas
    • 8 Desember 2018 pada 07:07
      Permalink

      Itu suspend sementara. Temen saya ada yang suspend 24 jam, tapi saya lupa ngga nanya apa indikasi pelanggarannya.

      Di daftar kode etik Grab ada sanksi suspend 3 hari, 5 hari dan lain-lain. Tergantung pelanggarannya.

      Biasanya kalo kena suspend kan ada sms/email masuk dari Grab. Di dalam email/sms itu ada keterangan berapa lama/sampai kapan masa suspendnya.

      Coba Om Bro cari kode etiknya di situsnya Grab.

      Balas
  • 9 Desember 2018 pada 04:44
    Permalink

    Kalau Suspen verikasi wajah bisa aktif lagi ngk bang… Ini grabcar sy dipake sdr. Gimana bang. Mohon infonya bang

    Balas
    • 9 Desember 2018 pada 08:24
      Permalink

      Kalo suspend verifikasi wajah saya belum pernah ada kejadian disini. Soale driver Grab Car di kampung saya belum begitu banyak.

      Coba saja tanya ke kantor GDC Om… Om Bro katakan saja bahwa kejadian itu bukan suatu kesengajaan.

      Balas
  • 9 Desember 2018 pada 17:05
    Permalink

    Maaf bang saya mau tanya,kalo disuspend
    Atau putus mitra itu gimana bang
    Saya kan baru jadi mitra grab 2 hari bang
    Pas hari kedua,saya narik tiba tiba dijalan langsung dibekukan.?
    itu bisa diaktifkan lagi apa tidak bang
    Saya masih kurang ngerti
    Atau saya isi formulir banding apa gimana bang
    Karena atribut saya juga blm lunas bang.?
    Mohon penjelasan nya bang.?

    Balas
    • 9 Desember 2018 pada 17:35
      Permalink

      Coba tanya dulu ke email Grab, apakah itu suspend permanen atau suspend sementara. Kalo suspen sementara nanti juga aktif sendiri.

      Kalo suspend permanen, saran saya datang langsung ke kantor Grab, sampaikan kronologisnya.

      Jika ngga mungkin datang ke kantor Grab ya isi saja formulir bandingnya.

      Tapi saya ngga bisa perkirakan hasilnya, soale saya sendiri ngga paham kek gimana penilaian sistem Grab yang sebenarnya. Hanya saja dari beberapa banding yang pernah saya tau, beberapa di antaranya ada yang bisa aktif kembali.

      Balas
  • 12 Desember 2018 pada 20:07
    Permalink

    Selamat malam min akun grabike saya di bened tpi lngsung putus mitra… Sedangkan dari pihak grab center nya masih bisa di urus… Ko bisa ada perbedaan paham gtu ya?? Mohon bantuan nya min… Sebelum nya ada pesan gini kami mengetahui hp anda menggunakan rooted… Mohon instal ulang… Stelah di instal eh,mlah lngsung putus mitra… Klo mau aktif lagi gmn cara nya min??

    Balas
    • 12 Desember 2018 pada 23:52
      Permalink

      Hp Om Bro terdeteksi rooted. Masih bisa aktif lagi, tapi harus datang ke kantor Grab dan HP Om Bro harus di unrooted atau ganti HP yang ngga di root.

      Lebih jelasnya tanya customer servis Grab, apakah harus datang ke kantor atau ngga?

      Balas
      • 14 Desember 2018 pada 07:31
        Permalink

        Selamat Pagi Om
        Oh iyaah Om sya di suspend Karna VPN gmn Om
        SEkian Terimah Kasih Admin

        Balas
        • 14 Desember 2018 pada 08:27
          Permalink

          Pagi juga. Saya baru kali ini terima informasi suspend karena VPN. Perkiraan saya begini, …VPN (Virtual Private Network) itu kan pakai jalur akses di luar operator ponsel (bukan Telkomsel, Indosat, XL atau yang lainnya). Seringkali VPN menggunakan server luar negeri.

          Berarti ini Om Bro pake aplikasi VPN apa gimana ya?

          Jika iya, copot aplikasinya, lalu hubungi customer service Grab.

          Pastikan dulu itu suspen permanen atau suspend sementara? Kalo suspen sementara ya tinggal tunggu aktif kembali. Tapi kalo suspen permanen, Om Bro harus ajukan banding biar bisa aktif lagi.

          Jika mungkin datang langsung ke kantor Grab. Jika ngga mungkin, isi saja formulir banding via layanan bantuan Grab.

          Balas
  • 17 Desember 2018 pada 18:38
    Permalink

    Selamat malam om
    Numpang bertanya
    Akun saya baru buat tapi sorenya kena suspend Kenapa om itu bisa terjadi !!

    Balas
    • 17 Desember 2018 pada 19:50
      Permalink

      Itu masalah sistem yang saya ngga tau penyebabnya. Kalau melihat dari kejadian yang sudah pernah terjadi di sini, akun bisa di aktifkan lagi. Caranya Om Bro harus datang ke kantor Grab, bawa berkas-berkas yang digunakan saat pendaftaran. Seperti KTP, SIM, STNK, SKCK…

      Balas
  • 19 Desember 2018 pada 18:53
    Permalink

    Om mau nanya dong, kalo ane kena suspend karena menggunakan motor (plat) beda itu kira” kalo banding via email bisa diaktifin lg ngga ya?

    Balas
    • 19 Desember 2018 pada 19:43
      Permalink

      Kebetulan di area sini saya belum pernah mendapati kasus suspen seperti itu. Kalau melihat sanksi kode etik GrabCar, bisa aktif lagi dengan membayar denda Rp500.000. Itu pun kalo belum ada revisi kode etik baru.

      Kalo GrabBike saya ngga nemuin petunjuknya.

      Kalo menurut saya, lebih baik datang langsung ke kantor Grab. Tanyakan secara pasti apa penyebab suspend tersebut.

      Jangan arahkan staff Grab ke pembicaraan soal beda plat nomor. Tanya saja apa pelanggarannya. Tanya secara polos supaya jawabannya benar-benar dari hasil pemeriksaan staff.

      Nanti kalo udah dapat jawabannya, barulah tanyakan tentang cara banding.

      Kalo saya, beda rasanya antara ngobrol atau pun langsung banding via email dengan kalo ketemu langsung di kantor.

      Ada kalanya staff kantor lebih bisa memahami situasi di lapangan ketimbang customer service pusat.

      Balas
  • 19 Desember 2018 pada 18:56
    Permalink

    Akun saya baru kena suspend kayaknya gara” motor (plat) beda dari yg tertera di aplikasi, itu kira” kalo banding via email bisa aktif lg ngga ya om?

    Balas
  • 12 Januari 2019 pada 02:07
    Permalink

    assalamu alaikum, sy mau tanya akun sy td sore disaat dalam perjalanan mengantar CS sy mndapat notif akun sy di bekukan, tp akin sy msh ttp menjalankan orderan, dan msh aktif sekitar 2jaman, setelah 2jaman sy bertanya-tanya knp ada pemberitahuan akun sy di suspen dah notifnya hilang, Akun sy tb tb terLog Out dan mumcul tulisan “akun anda telah putus mitra secara permanen” sedangkan sy gg merasa melakukan pelanggaran kode etik,
    tp curiga sy, krn menerima orderan penumpang yg sama dgn orderan hr sebelumnya,
    kira kira bisa aktif lagi gak yah om bro?

    Balas
    • 12 Januari 2019 pada 04:33
      Permalink

      Saya kira sih sebab suspendnya bukan karena penumpang yang sama dengan hari sebelumnya.

      Soal bisa aktif lagi atau tidak, staff Grab yang bisa menjawabnya. Saya ngga bisa jawab, soale kita kan ngga tau sebab apa yang sebenarnya yang membuat suspend.

      Balas
      • 12 Januari 2019 pada 08:09
        Permalink

        sy telfon costemer service td pagi, dy jg cmn blng akun anda telah putus mitra, sy tanyakan kesalahan sy apa, dy cmn blng silakan liat kode kode etik dalam situs kami, dy pun gak mau terima alasan, apa kira kira klo sy ajukan banding ada kemungkinan di aktifkan nda yah?,
        sy sdh isi forum naik banding, yg biasa om bro temukan kejadian kyk gini brp Hr proses banding dilakukan lalu dpt kepastian?

        Balas
        • 12 Januari 2019 pada 08:33
          Permalink

          Kemungkinan untuk aktif lagi tetap ada, tapi ga pasti. Disini ada yang sebulan baru aktif lagi, ada yang 6 bulan baru aktif lagi, dan ada yang ga bisa aktif lagi.

          Trus status driver yang single fighter dengan yg ikut komunitas pun beda.

          Anggota komunitas lebih diprioritaskan dari pada single fighter.

          Balas
          • 14 Januari 2019 pada 20:08
            Permalink

            nah kmrin kan ada aq menanyakan pelanggaran kode etik apa yg syvlakukan via email, barusan ada balasan katanya pelanggaran “MEMANIPULASI PERANGKAT” sy bingung maksudnya apa, hp sy gak pernah sm sekali pasang aplikasi macam macam, ato di root ato semacamnya, kok bisa gitu pernyataannya? hubungin kantor nda direspon jg, 😣😣😣😣😫😫

          • 14 Januari 2019 pada 20:40
            Permalink

            Oohh gitu…

            Gini Om… Kalo kasus yang persis kek gitu saya belum pernah denger disini. Tapi kalo soal sistem Grab salah mendeteksi perangkat driver, saya sudah pernah denger.

            Jadi itu customer service Grab sebenarnya cuma membaca keterangan dari sistem di komputer saja. Dia ngga bakalan bisa kalo harus menjelaskan secara detail., …karena dia memang ga tau detailnya.

            Jadi itu cuma keterangan dari robot sistem saja.

            Kalo disini Om… Hal-hal deteksi sistem kek gitu memang ga bisa diselesaikan secara online, baik via telepon atau pun via email. Driver disini kalo kena masalah yang rada rumit, larinya ke pengurus komunitas. Trus nanti dari komunitas yang menyampaikan ke staff di area setempat.

            Kejadian yang belum lama ini terjadi disini, masalah suspend driver gegara salah paham ama konsumen. Driver dituding minta bayaran lebih. Itu pun akhirnya bisa aktif lagi setelah datang ke kantor Grab dan menjelaskan kronologi yang sebenarnya.

            Iya sih beda kasus… tapi setidaknya itu bisa jadi gambaran bahwa pelanggaran seberat itu pun bisa dimaklumi setelah berhadapan langsung dengan staff.

            Kalo untuk kasus Om Bro, jika dihadapan staff (misalnya) bisa diaktifkan lagi, perkiraan saya Om Bro harus ganti HP. Soale itu HP udah di anggap modifikasi oleh sistem Grab, …meskipun sebenarnya Om Bro sendiri tidak pernah melakukan modifikasi apa pun.

            Dan supaya bener-bener yakin, beli HPnya harus yang baru. Jangan beli second.

            Tapi dipastikan dulu bahwa akun Om Bro bisa aktif lagi. Jangan sampe nanti udah beli HP baru kemudian ternyata akun ngga bisa aktif lagi.

            Coba Om Bro tanya-tanya driver lain disitu, barangkali ada yang cukup dekat/akrab ama staff Grab setempat.

  • 13 Januari 2019 pada 19:19
    Permalink

    Hallo om, makasih untuk sharing ilmunya yah.

    Akun saya udah putus mitra sejak oktober 2018, dikarenakan terlalu banyak cancel order. Saya sudah telp cs, email, dan sudah dateng ke maspion plaza. Jawaban tetap sama yaitu gakbisa naik banding. Pelanggaran juga sama alasannya.

    Saya ga terima, karna tidak adil. Melakukan tindak asusila kepada penumpang dengan terlalu banyak cancel orderan masa sama2 di putus mitra?

    Sedangkan status saya itu grab elite, bintang 4.96
    Saya juga termasuk penerima sticker asian games yg bebas gan-gen di jakarta.

    Saya minta saran om, apakah saya coba daftar ulang dulu atau naik banding langsung ya?

    Balas
    • 13 Januari 2019 pada 20:30
      Permalink

      Ini Om Bro kan sudah dinyatakan ga bisa banding oleh staff. Nah, untuk kasus kek gini saya belum pernah dengar informasi hasil bandingnya. Tapi kalo saya ada di posisi Om Bro, saya bakal isi saja formulir banding via online. Atau lebih bagus lagi via jalur komunitas.

      Saya ga bisa bilang akan seperti apa hasilnya, tapi saya pikir kalo ngga di coba ya kita ga akan tau juga apa hasilnya.

      Nah kalo soal daftar ulang, saya malah belum tau seperti apa teknisnya. Misale Om Bro ada informasi bahwa ada orang lain yang pernah pake cara itu, ya oke, Om Bro coba aja daftar ulang.

      Balas
  • 14 Januari 2019 pada 23:44
    Permalink

    ok deh om makasih sarannya bsk sy akan coba kekantor,

    Balas
    • 15 Januari 2019 pada 00:47
      Permalink

      Makasih kembali Om… Mudah-mudahan akunnya aktif lagi.

      Balas

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: