Cara Melepas Stiker Motor Agar Bersih dari Noda Bekas Lem

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Meski tidak semua orang membutuhkannya, tapi tentu ada sebagian orang yang ingin tahu cara melepas stiker motor yang bersih, tanpa meninggalkan noda bekas lem.

Advertisement

Yup… Melepas sticker motor memerlukan ketelitian dan kehati-hatian. Karena jika tidak, nantinya bakal ada noda bekas lem yang tertinggal dan susah dihilangkannya.

Tapi jangan khawatir Om… Dari ‘Motorcyclecruiser’, Mtb menciduk cara yang diklaim mampu menghilangkan noda bekas lem, tanpa merusak cat bodi motor. Yaitu dengan menggunakan cairan penetran semisal WD-40 atau pun Rexco 50.

Lantas, apa sih perlunya melepas cutting sticker motor atau pun melepas stiker asli motor??

Targantung individunya masing-masing Om… Bagi orang yang “nerimo” apa adanya dengan sticker (stripping) dari pabrikan, tentu cara ini tidak diperlukan. Namun sesekali ada pemilik motor yang ingin merubah tampilan motor kesayangannya supaya jadi berbeda dengan milik orang lain. Salah satunya ialah dengan melepas stiker bawaan motor dan menggantinya dengan cutting sticker kreasi sendiri.

Atau pun melepas cutting sticker yang telah ada sebelumnya, jika nanti Om Bro sekalian telah merasa bosan.

Yo wiss… Kita cekidot bae… Begini langkah-langkah cara yang berhasil Mtb ciduk:

Advertisement

1. Pertama, semprotkan cairan penetran ke sepanjang tepi stiker.

2. Biarkan cairan penetran menempel selama beberapa saat… Lalu gunakan hairdryer (pengering rambut) atau pun heat gun untuk memanaskan permukaan sticker.

Namun perhatikan, jangan sampai proses pemanasannya mengenai permukaan cat yang tidak tertutup sticker. Karena jika cat yang terbuka terkena pemanas, resikonya dapat menyebabkan kerusakan pada cat, dan membuat cat jadi mudah tergores.

So… Hanya gunakan hairdryer pada area permukaan sticker saja.

3. Setelah di panasi, selanjutnya permukaan sticker akan melentur. Nah, saat itulah Om Bro mulai proses pelepasan sticker secara perlahan dan hati-hati.

Lakukan pelepasan sticker dari satu sudut saja. Jangan ngacak…

4. Setelah sticker mulai terangkat, tiupkan lagi sedikit hairdryer ke area sticker yang belum terlepas… Terus lanjutkan proses pelepasannya, tetap dengan perlahan dan hati-hati.

5. Setelah sticker terlepas, semprot sisa-sisa lem menggunakan cairan penetran tadi, lantas lap menggunakan kain bersih. (Mtb – Cara melepas stiker motor asli).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *